Sekretaris Daerah Kotabaru buka Workshop SDGs/TPB

Teks: Kegiatan Workshop Pelaksanaan Sustainble Development Goals dan Aplikasi Siap TPB, berlangsung di Operation Room Setda, Rabu.

Kotabaru, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kotabaru Drs.H.Said Akhmad Assegaf, MM membuka secara langsung kegiatan Workshop Pelaksanaan Sustainble Development Goals dan Aplikasi Siap TPB yang berlangsung di Operation Room Setda, Rabu (29/11/2023) kemarin

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kotabaru H.Said Akhmad mengatakan, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

Bacaan Lainnya

Pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Sustainable Development Goals merupakan komitmen global untuk mensejahterakan masyarakat yang mencakup 17 tujuan yaitu tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidilan berkualitas, hingga penanganan iklim serta perdamaian.

“Workshop pelaksanaan Sustainable Development Goals dan Aplilasi Siap TPB Kabupaten Kotabaru adalah kolaborasi instansi, masyarakat dan stakeholder lainnya,” ucap Sekda H.Said Akhmad.

“Kita perlu melakukan updating data program yang merupakan capaian indikator tujuan pembangunan berkelanjutan,” terangnya.

“Saya juga meminta agar seluruh yang hadir dalam ruangan ini dapat saling bahu membahu untuk bekerjasama dalam mewujudkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kotabaru,” tutupnya diakhir sambutan.

Workshop SDGs dan TPB di ini juga diisi dengan narasumber dari BAPPEDA Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti Kepala Bappeda Kotabaru dan Tim Penyusun Rencana Aksi Daerah SDGs Kabupaten Kotabaru.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait