Luar Biasa, Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Realisasikan Program Beasiswa Pendidikan

Keterangan Fhoto : - Ketua Komisi I, Gewsima Mega Putra membagikan program beasiswa di beberapa SD

Kotabaru, kalselpos.com – Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra, telah merealisasikan program beasiswa pendidikan tahun 2023, kepada siswa berprestasi dan kurang mampu di setiap Sekolah Dasar (SD).

Untuk SD yang mendapatkan beasiswa diantaranya, MIS Raudhatul Jannah, SDN 2 Semayap dan SDN 1 Semayap pada 20 November 2023, sedangkan SDN 3 Baharu Utara, SDN Gedambaan diberikan pada tanggal 27 November 2023, dan SDN Sungai Bali, SDN Tanjung Mangkok tanggal 29 November 2023.

Bacaan Lainnya

“Program beasiswa pendidikan ini dilaksanakan secara bertahap untuk mencegah agar anak-anak dimasa pendidikan tidak terputus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi, dalam program ini setiap anak baik yang berprestasi maupun kurang mampu mendapatkan beasiswa Rp 550 ribu,” ucap Gewsima, Senin (20/11/23).

Dalam penyaluran beasiswa, katanya melanjutkan, ia secara langsung terjun ke sekolah-sekolah penerima beasiswa sekaligus menjaring aspirasi baik sistem pendidikan serta aspirasi para guru di masing-masing sekolah.

“Mudah-mudahan program ini dapat membantu mereka, yang setidaknya dapat meringankan sendikit beban,” harapnya.

Salah satu Guru SDN 1 Semayap Kotabaru, Farida Asniyanti mengungkapkan rasa terimakasihnya dan sangat mendukung dengan adanya beasiswa karena dengan beasiswa tersebut dapat membantu para murid dalam melanjutkan pendidikannya.

“Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan seperti ini karena dapat meringankan dan membantu anak-anak didik dalam membeli perlengkapan sekolah,” ucapnya.

Pihak penyalur beasiswa juga mengungkapkan bahwa beasiswa ini diperuntukkan kepada siswa yang berprestasi serta kurang mampu melalui program GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh). (fauji)

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait