Bupati Zairullah resmi buka pelatihan TP PKK Desa

Teks foto: Bupati Tanah Bumbu Zairulllah Azhar saat memberikan sambutan pada pembukaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan dan pengembangan diri kepada TP PKK Desa. (istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan kepemimpinan dan pengembangan diri kepada TP PKK Desa, Sabtu (25/11/2023) malam.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu selama dua hari dari 25-26 November 2023 di salah satu hotel di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Zairullah mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari empat strategi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Ekonomi, dan penguatan pemerintahan.

PKK sebut Zairullah, merupakan bagian dari penguatan pemerintahan yang diharapkan punya kapasitas, kualitas, punya komitmen, dan paham visi misi kabupaten. Oleh karena itu, TP PKK harus paham tugas dan tanggungjawabnya.

Maka dari itu mereka
diberi bekal tentang apa saja yang harus mereka miliki terkait pemerintahan, sehingga mereka juga mendukung kepala desa dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Selain itu,
diharapkan mendukung program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Melalui pendidikan dan pelatihan tersebut, diharapkannya PKK Desa memiliki kepribadian yang baik. Bagaimana mendidik prilaku anak terhadap orang tua, prilaku suami terhadap isteri dan isteri terhadap suami dalam rumah tangga yang menjadi ciri khas di Tanbu.

“Pemerintah memberikan apresiasi banyak hal sehingga memotivasi mereka dan semakian memperkuat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda Tanbu Ambo Sakka, Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemkab Tanbu.

Acara juga dirangkai dengan pembagian doorprize oleh Bupati Zairullah Azhar dan Sekda Ambo Sakka didampingi Kepala DPMD Tanbu Samsir.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait