Ketua DPRD Kotabaru : Kita Akan Pastikan Bahwa Gaji Kades dan Aparatnya Akan Naik

Keterangan Fhoto : - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri kegiatan sosialisasi di kantor Kecamatan Pulau Laut Utara

Kotabaru, kalselpos.com– Menjadi harapan besar bagi para Kepala Desa dan perangkatnya. Kenapa tidak, gaji mereka di rencanakan akan naik yang pastinya membawa angin segar serta kabar baik.

DPRD Kabupaten Kotabaru dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyetujui kenaikan penghasilan tetap kepala desa beserta aparatur desa mulai tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, usai menghadiri sosialisasi peraturan perundang-undangan bagi kades dan perangkat desa di kantor Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (22/11/23).

“Sudah di setujui dan khusus untuk para kades akan naik menjadi Rp5,8 juta perbulannya, ” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, kenaikan itu berdasarkan penghitungan kemampuan keuangan daerah. Ia berharap dengan meningkatnya pendapatan daerah, maka bisa diperhitungkan dan dinaikkan dengan berkaca dari pendapatan daerah.

“Bisa kita bandingkan dengan kabupaten tetangga, yang mana saat ini kurang lebih Rp15 juta. Saya harap ini bisa diperhitungkan kembali terhadap kemampuan daerah kita. Namun, Alhamdulillah tahun depan sudah ada kenaikan mulai dari kades hingga jajaran RT,” tandasnya. (fauji)

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait