Siswa Kelas 6 se HSU ikuti Khataman Al-Qur’an di Masjid Raya Amuntai

Teks foto: Khataman Al-Qur’an massal yang diikuti ribuan siswa (i) SD se-Kabupaten HSU di Masjid Raya Amuntai. (diskominfosandi)

Amuntai ,kalselpos.com– Siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti khataman Al-Qur’an massal yang diselenggarakan Pemerintah daerah.

Tahun 2023 ini, sebanyak 2.180 siswa SD di Kabupaten HSU yanv mengikuti khataman Al-Qur’an massal, bertempat di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Selasa (31/10).

Bacaan Lainnya

Dibimbing oleh beberapa siswa, ribuan siswa lainnya dengan penuh khidmat dan khusyuk mengikuti bacaan ayat suci Al-Qur’an.

Khataman Al-Qur’an, menjadi persyaratan wajib bagi para siswa (i) kelas 6 sekolah yang ingin melanjutkan ke tingkat jenjang selanjutnya.

Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU Jumadi, menyampaikan, khataman ini guna membekali para siswa (i) dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Al-Qur’an.

Melalui kegiatan khataman Al Qur’an ini, para siswa (i) dapat menjadikannya, sebagai pedoman dalam menjalankan nilai-nilai kehidupan mereka sehari-hari dan terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Semoga tidak ada lagi perundungan atau bully di kalangan para siswa SD, SMP dan SMA,” harapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSU, Bunyamin, memberikan apresiasi atas terlaksananya khataman Al Qur’an tingkat SD se-Kabupaten HSU.

Menurutnya, khataman Al-Qur’an massal, merupakan pencapaian luar biasa, dimana para siswa tampak semangat dan antusias dalam belajar Al-Qur’an.

“Namun, perlu diingat, mencintai Al-Qur’an tidak hanya ditunjukkan melalui kata-kata, tetapi juga melalui pengamalan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, akan mendorong para siswa untuk menjadi lebih giat dalam belajar dan mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Khataman Al-Qu’ran, momentum penting untuk mengapresiasi kerja keras dan dedikasi anak-anak kita (siswa) dalam mengkhatamkan Al-Qur’an,” tuntasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait