Polres HSU Pantau Kedatangan Logistik Pemilu

Teks foto: Polres HSU melakukan pengaman kedatangan logistik Pemilu 2024 . (intelkam)

Amuntai, kalselpos.com – Polres Hulu Sungai Utara melakukan pengamanan kedatangan logistik Pemilu tahun 2024. Logistik berupa bilik suara tersebut telah datang, Senin (16/10) malam ke gudang KPU Kabupaten HSU dari Dermaga Peti Kemas Trisakti Banjarmasin.

Saat itu kedatanagn logistik didampingi Bagian Ops Polres HSU, Kanit Politik dari Sat Intelkam Polres HSU, Satlantas, dan anggota Polsek Amuntai Tengah, serta anggota Kodim 1001.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi melalui Kasat Intelkam Polres HSU AKP Asep Dedi Hermawan menyampaikan, kedatangan logistik selama perjalan dikawal oleh Satlantas Polres HSU hingga sampai ke tujuan ke gudang KPU HSU di Desa Palampitan Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah.

“Dari data kita, jumlah logistik Pemilu tahun 2024 berupa bilik suara untuk Kabupaten HSU, sebanyak 1.200 buah (Pcs) bilik suara (lengkap). Kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Kami melakukan pengamanan karena ini merupakan komponen penting,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/10).

Kasat menambahkan, bilik suara diterima dalam keadaan lengkap, tetapi terdapat 4 Pcs bilik suara yang basah karena hujan. Dimungkinkan, bilik suara rusak/cacar dan tidak layak pakai, dikarenakan kesalahan vendor dalam mencetak atau kesalahan saat proses pengiriman.

“Saat ini, Polres HSU yang melaksanakan pengamanan di gudang logistik. Pengiriman logistik ini yang pertama, nanti ada datang lagi, kemungkinan Kamis,” tuntasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait