Hadiri Wisuda, Pj Bupati HSS minta para Sarjana Buka Peluang Usaha Wiraswasta

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, menghadiri kegiatan sidang senat terbuka wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat, Sabtu (30/9).

 

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan selamat sepada para mahasiswa-mahasiswi yang telah mengikuti prosesi wisuda.

 

“Semoga mahasiswa-mahasiswi yang telah menyandang gelar sarjana, dapat berkontribusi dalam membangun daerah,” ujar Hermansyah.

 

Saat ini, kata Hermansyah, jumlah sarjana yang lulus setiap tahun mungkin tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia sebagai karyawan, sehingga angka pengangguran akan bertambah seiring dengan jumlah sarjana yang telah lulus.

 

Hermansyah berharap, para mahasiswa-mahasiswi yang telah lulus menjadi sarjana menyusun langkah-langkah antisipasi, agar tidak hanya berfokus pada sektor pemerintah dan industri semata.

 

Masih banyak ada sektor wirausaha yang juga tidak kalah menjanjikan bagi masa depan, dan diluar sana banyak para wirausahawan sarjana muda yang sukses.

 

“Lulusan STAI Darul Ulum yang berasal dari berbagai program studi pendidikan yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan dapat membuka peluang lapangan pekerjaan baru,” ujar Hermansyah.

 

Ke depan, kata Hermansyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus berupaya membantu meningkatkan status STAI Darul Ulum Kandangan, yang sebelumnya Sekolah Tinggi menjadi Institut, sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang terbaik.

 

“Pemkab HSS akan terus bersinergi dengan dengan STAI Darul Ulum Kandangan, untuk kemajuan Kabupaten HSS,” ujar Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait