Antisipasi El Nino, Batola gencarkan program Panen dan Tanam Padi

Ket foto : Pemkab Batola saat melaksanakan kegiatan gerakan nasional tanam kembali untuk antisipasi el nino sekaligus syukuran panen padi di Desa Jejangkit Pasar, Kecamatan Jejangkit.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Terlaksana kegiatan gerakan nasional tanam kembali untuk antisipasi el nino sekaligus syukuran panen padi di Desa Jejangkit Pasar, Kecamatan Jejangkit yang mana dihadiri oleh Rusmadi, S.Sos., MA selaku asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan.

Berhadir pula Dandim 1005 Marabahan, Camat Jejangkit, Kapolsek, Kabid IKP Kominfo Batola, Sekretaris Dinas Pertanian Prov. Kalsel dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Bacaan Lainnya

Program dan kegiatan pengembangan padi pada tahun ini tersebar di 16 kecamatan berupa kegiatan yang bersumber dari dana APBN, APBN TP Provinsi, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dengan total alokasi bantuan seluas 14.149 hektar.

Menghadapi isu musim kering el nino yang terjadi di musim kedua tahun ini, Pj Bupati yg di wakili oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan berharap dapat menjadi penyangga pangan daerah dengan melaksanakan program tanam kembali di bulan september dan oktober seluas 7.947 hektar.

“Mengingat hal ini merupakan strategi dalam upaya pengendalian inflasi, penurunan kemiskinan ekstrem dan pencegahan stunting di Kabupaten Batola,” ujar Rahmadi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait