Plh Bupati HSS Hadiri Pandangan Umum Fraksi-fraksi APBD 2024

Teks foto : PARIPURNA- Plh Bupati HSS Muhammad Noor menghadiri rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD HSS terhadap ranperda APBD 2024.(Sofan)

Kandangan,kalselpos.com – Plh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor menghadiri pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, dalam rapat paripurna, Rabu (20/9).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS Kartoyo didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi, yang dihadiri segenap anggota dewan dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Jubir Fraksi PKS Muhammad Sadyi Masun berharap, Pemkab HSS tidak hanya fokus dengan inovasi daerah dan mengejar penghargaan-penghargaan, tapi mengedepankan kepentingan masyarakat.”Saat ini masih banyak kepentingan masyarakat yang perlu diperhatikan dan dipenuhi,” ujar Masun.

Jubir Fraksi Nasdem Khaidir Sani berharap pelaksanaan ABPD 2024 dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan tidak bertentangan dengan kepentingan masyarakat.

“Meski ada penurunan ABPD sebesar 16,8 persen, kami harap pelaksanaan pembangunan dan pelayanan tetap terlaksana dengan baik,” ujar Khaidir Sani.

Jubir Fraksi PKB Rahmat Iriadi berharap dalam penyusunan ranperda APBD 2024 tidak hanya mengedepankan tepat waktu, tapi juga mengedepan prinsip-prinsip lain.

“APBD harus disusun sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintah daerah, dan penyusunan yang transparan, sehingga masyarakat lebih mudah mengetahui informasi seluas-luasnya,” ujar Rahmat Iriadi.

Sementara itu, Plh Bupati HSS Muhammad Noor mengatakan, apa yang disampaikan oleh semua fraksi-fraksi akan menjadi catatan dalam pembahasan ranperda APBD 2024 tahap selanjutnya, sehingga tidak menjadi bias.

“Semoga pembahasan tahapan selanjutnya kami terus diingatkan, sehingga apa yang diharapkan DPRD sama menjadi harapan Pemkab HSS,” ujar Muhammad Noor.

Ia mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah melakukan pembahasan ranperda APBD 2024 dan mengucapkan selamat kepada PJ Bupati HSS Hermasyah yang telah dilantik oleh Gubernur Kalsel.
“Selamat datang pak Hermansyah di Kabupaten HSS, semoga lancar dalam mengemban tugas,” ujar Muhammad Noor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait