Pekan QRIS Nasional, Bank Kalsel Persembahkan Pesta Rakyat Banua

Teks foto: Program Pekan QRIS Nasional, Bank Kalsel dan BI persembahkan Pesta Rakyat Banua. (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Sebagai bagian dari program Pekan QRIS Nasional, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Bank Kalsel mempersembahkan event Pesta Rakyat Banua yang masuk dalam rangkaian Festival Antasari. Event ini sendiri digelar pada tanggal 20 Agustus 2023 mendatang di Siring 0 Kilometer Banjarmasin mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Dalam event tersebut sejumlah kegiatan dilaksanakan, mulai dari bazar aneka kuliner dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bank Kalsel, Dance Fitness Competition, zona permainan rakyat dan anak, hingga pesta rakyat turut digelar dengan menghadirkan Selfi Nafilah dan Tommy Kaganangan.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp78 melalui QRIS, masyarakat bisa berkesempatan mendapatkan grand prize berbagai hadiah menarik serta punya peluang untuk mengikuti Program Flash Sale dan Shopping Race yang digelar oleh Bank Kalsel.

Kepala Divisi Dana & Digital Banking Suriadi menjelaskan, untuk Program Flash Sale masyarakat yang sudah membayar biaya masuk sebesar Rp78 melalui QRIS, punya kesempatan untuk membeli berbagai makanan dan minuman di event tersebut senilai maksimal Rp25.000 per item hanya dengan Rp78 melalui QRIS.

“Di Program Flash Sale kita sediakan untuk 50 orang pertama. Ada kurang lebih 20 stand UMKM yang dipersiapkan untuk melayani program tersebut,” ungkapnya.

Lalu untuk Program Shopping Race, dalam program ini pihaknya akan mencari sebanyak 5 pasangan yang merupakan nasabah Bank Kalsel pengguna Mobile Banking Aksel by Bank Kalsel yang beruntung untuk bisa mengikuti program tersebut. Mereka yang dipilih akan diberi uang sebesar Rp250.000 untuk dipakai belanja dalam waktu singkat di event Pesta Rakyat Banua.

“Ada hadiah menarik jika ada pasangan yang berhasil menyelesaikan program Shopping Race ini. Pemenang akan ditentukan dari sisa uang dan banyaknya barang yang mampu mereka belanjakan,” tambahnya.

Bagi mereka yang ingin mengikuti event Dance Fitness Competition, maka untuk mendaftar cukup dengan datang ke lokasi acara dan scan QRIS sebesar Rp78 melalui Mobile Banking Aksel Bank Kalsel dan M-Banking Bank lain.

“Pemenang lomba ini akan diambil sebanyak 5 orang dan akan mendapatkan hadiah menarik dari Bank Kalsel. Turut disediakan juga hadiah menarik untuk supporter terdahsyat dan doorprize menarik bagi penonton yang beruntung serta pada malam harinya akan diundi grandprize berupa 1 (satu) unit sepeda motor,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menambahkan, kolaborasi Bank Kalsel bersama Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel dalam event Pesta Rakyat Banua kali ini sebagai sebuah langkah konkrit bagi pihaknya untuk turut serta mempopulerkan transaksi non tunai kepada masyarakat Banua.

Pihaknya sendiri terus berkomitmen mendorong berbagai kemudahan transaksi non tunai melalui Bank Kalsel. Baik itu dengan menyediakan layanannya melalui Mobile Banking Aksel Bank Kalsel, hingga bekerjasama dengan berbagai merchant agar layanan QRIS Bank Kalsel semakin mudah didapatkan oleh masyarakat Banua.

“Hingga hari ini sudah ada 3.273 merchant yang kita gandeng agar bisa melayani QRIS Bank Kalsel. Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian dan keseriusan kami untuk mendukung semakin masifnya transaksi non tunai masyarakat Banua kedepannya,” tukasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait