Pemkab Kotabaru apresiasi M.Fazri Ramadani sebagai Nakes teladan Nasional

Teks : Salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Kelumpang Tengah, Desa Tanjung Batu Kabupaten Kotabaru, M.Fazri Ramadani meraih penghargaan sebagai Nakes teladan Nasional yang mewakili Kalimantan Selatan.

Kotabaru, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan setempat mengapresiasi kepada salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Kelumpang Tengah Desa Tanjung Batu Kabupaten Kotabaru yaitu M.Fazri Ramadani sebagai Nakes teladan Nasional yang mewakili Kalimantan Selatan dan diundang untuk menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Istana Negara nanti, Jumat (11/08/2023).

 

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak menyampaikan bahwa M.Fazri Ramadani merupakan tenaga kesehatan perwakilan kabupaten Kotabaru yang masuk ke seleksi tingkat nasional yang akan diberikan penghargaan di Jakarta pada tanggal 17 agustus nanti,ini merupakan Nakes yang berhasil mengikuti seleksi Nakes dan mulai dari tingkat kabupaten yg awalnya diikuti 10 Nakes dari beberapa puskesmas,kemudian dilaksanakan seleksi tingkat kabupaten yang di peroleh 5 Nakes dan yang diikut sertakan ke tahap seleksi provinsi dan Alhamdulillah 3 nakes dari kabupaten Kotabaru berhasil masuk di tingkat provinsi dan diikutsertakan dalam seleksi tingkat nasional.katanya.

 

“Alhamdulillah salah satu perwakilan dari Kotabaru yaitu Fazri masuk dalam seleksi tingkat nasional sebagai nakes dan nasional perwakilan Kalsel, Berkat upaya dan pengabdiannya di wilayah sangat terpencil dan kepulauan. Seleksi dilakukan langsung oleh panitia pusat Dirjen tenaga kesehatan RI,” ucap Erwin.

 

Ditambahkan M.Fazri Ramadani mengatakan terlebih dahulu saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru khususnya Bupati Kotabaru dan Dinas Kesehatan yang memberi dukungan penuh sehingga saya bisa ketingkat nasional,ucapnya.

 

“Saya adalah salah satu perawat yang bertugas di puskesmas tanjung batu kecamatan kelumpang tengah sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang,tentunya banyak sekali pengalaman yang dijalani, hal-hal yang saya alami baik itu hambatan ataupun suka duka yang dialami bersama kawan-kawan di puskesmas tanjung batu. Salah satu tercetusnya inovasi yang membawa saya sebagai Nakes teladan tingkat nasional dan mewakili provinsi kalimatan selatan untuk menghadiri upacara 17 agustus di istana negara, tentunya sampai ketahap ini banyak sekali proses di lalui mulai dari tahap sosialisasi, seleksi sampai dengan penilaian langsung atau klarifikasi lapangan oleh tim penilai baik itu dari provinsi ataupun dari kabupaten,” kata Fazri.

 

Tahapan yang dilalui mulai dari memberikan inovasi terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas tanjung batu tentunya inovasi yang diangkat mengenai kesehatan remaja.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait