Satlantas Polres HSU Kawal Konvoi Kirab Pemilu 2024

Teks foto: Satlantas Polres HSU mengawal jalannya Konvoi Kirab Pemilu 2024 di wilayah Kota Amuntai padat lalu lintas. (humas)

Amuntai, kalselpos.com – Kirab Pemilu KPU tajun 2024 tengah berjalan di Kabupaten HSU. Beberapa Kecamatan dan lokasi menjadi titik sasaran kirab. Termasuk wilayah perkotaan.

Di wilayah Kota Amuntai, Kabupaten HSU. Konvoi Kirab Pemilu KPU 2024 dikawal secara langsung oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres HSU.

Bacaan Lainnya

Melewati akses jalan padat, pengawalan perlu dilakukan oleh Satlantas. Kegiatan Konvoi Kirab Pemilu oleh KPU HSU akan dirangkai dengan sosialisasi Pemilu 2024, Kamis(03/08).

Konvoi Kirab ini melibatkan sejumlah peserta yang terdiri dari pimpinan KPU Kabupaten HSU, para komisioner dari anggota KPU Kabupaten HSU.

Rute konvoi dimulai dari Depan KPU menuju pasar Candi Agung di jalan Empu Jatmika.

“Peserta konvoi berjalan kaki sebanyak kurang lebih 30 orang, sehingga perlu dikawal agar tidak mengganggu jalur lalu lintas,” kata Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi melalui, Kasat Lantas setempat AKP Tugiyana.

Dalam rangkaian kegiatan konvoi, rombongan KPU melintasi jalur Kota Amuntai menuju Kelurahan Sungai Malang. Sesampainya, di Pasar Candi Agung yang saat itu, merupakan hari pasar. Anggota KPU melaksanakan sosialisasi dengan memberikan pamflet/ brosur sebanyak 100 pcs yang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemilu tahun 2024 kepada pedagang, dan masyarakat yang melintas.

“Tindakan pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh Sat Lantas Polres HSU dipimpin KBO Lantas. Upaya ini untuk menjaga kelancaran dan keamanan konvoi serta menjamin keselamatan peserta dan masyarakat sekitar,” tuntasnya.

Ketua KPU Kabupaten HSU Ihsan Rahmani menyampaikan, dalam rangka setahun menuju hari pemungutan suara pemilu tahun 2024, KPU menggelar kegiatan peluncuran Kirab Pemilu. Acara ini berlangsung di delapan titik lokasi, yakni KPU RI, KPU Aceh, KPU Kota Batam, KPU Provinsi Kalbar, KPU Prov kaltara, KPU Kabupaten Pulau Morotai, KPU Provinsi NTT, dan KPU Prov Papua.

“Ini sebagai simbol bahwa pemilu tidak hanya di tingkat pusat, tetapi pemilu juga dilaksanakan di daerah-daerah. Seluruh wilayah negara bangsa republik Indonesia,” terangnya.

Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 sebagai sarana sosialisasi pendidikan pemilih mengenai parpol yang akan ikut dalam pemilu tahun 2024.

“Sosialisasi pendidikan pemilih adalah proses penyampaian informasi pemilu kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih tentang pemilu secara berkelanjutan,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait