Kecamatan Tebing Tinggi jadi Tuan Rumah MTQN Balangan

Teks foto Kasi Bimbingan Masyarakat Kantor Kementerian Agama Balangan Wahid Noor Fajeri.(ist)

Paringin, kalselpos.com – Kecamatan Tebing Tinggi menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tahun 2023 yang akan digelar di pada 19 hingga 21 Agustus 2023 mendatang

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Kantor Kementerian Agama Balangan Wahid Noor Fajeri belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

“MTQ tingkat Kabupaten Balangan ini telah menjadi tradisi tahunan yang tentunya selalu dinantikan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Wahid menuturkan para peserta dari berbagai tingkatan usia dan wilayah di Kabupaten Balangan akan berkompetisi dalam lomba tilawah, hafalan Al-Qur’an, dan lainnya.

Wahid melanjutkan, ajang musabaqah tilawatil Qur’an ini juga akan melibatkan para qori dan qoriah terbaik dari berbagai desa dan kecamatan khususnya di Kabupaten Balangan.

“MTQN menjadi ajang yang tepat bagi para qori dan qoriah untuk berkompetisi secara sehat, menunjukkan kepiawaian mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta menginspirasi masyarakat dengan keterampilan mereka,” tutur Wahid.

Wahid menambahkan bahwa ajang MTQ juga menjadi sarana untuk mempererat kebersamaan antar umat, karena di Kecamatan Tebing Tinggi tidak hanya umat Islam yang ada disana namun juga umat beragama lain sehingga diharapkan seluruh pihak bersikap bahu membahu untuk memeriahkan dan menyukseskan acara tahunan itu.

Selain itu ujar Wahid, ajang MTQ juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi sebagai tuan rumah acara.

Karena mengingat Kecamatan Tebing Tinggi memiliki potensi wisata alam dan budaya yang menarik, yang sangat sering dikunjungi wisatawan saat hari libur untuk menikmati pemandangan alam.

“Dengan semangat dan antusiasme dari seluruh peserta dan masyarakat semoga akan memberikan keberhasilan dan kesuksesan bagi pelaksanaan MTQ tahun ini,” demikian Wahid.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait