Kakanwil Kemenkumham Kalsel berikan penguatan tugas dan fungsi Lapas Kotabaru

Teks : Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, Selasa (20/06/23).(ist)

KOTABARU, kalselpos.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, Selasa (20/06/23).

Memulai kegiatan kunjungan, Faisol Ali memberikan konsep bahagia dalam melaksanakan tugas, agar kinerja yang dihasilkan menjadi ikhlas dan berkualitas. “Selalu berbahagia dalam melaksanakan tugas menjadi kunci bagi kita semua untuk memastikan integritas di dalam diri kita senantiasa terjaga sebagai ASN,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Faisol Ali meminta kepada seluruh jajaran Lapas Kotabaru untuk selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab. “Dengan kinerja kita yang maksimal dan optimal, Warga Binaan Pemasyarakatan turut merasakannya demikian pula dengan masyarakat sekitar,”tambahnya.

Faisol Ali juga mengimbau agar kegiatan yang dilaksanakan secara berkala dilaporkan kepada pimpinan. Dia juga mendorong agar kegiatan-kegiatan tersebut lebih banyak dipromosikan melalui media sosial dan media online untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Selanjutnya Faisol Ali memberikan penguatan dan motivasi kepada jajaran untuk senantiasa menunjukkan kinerja yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan menerapkan konsep bekerja dengan bahagian dan menjadikan ‘B5-KB’ sebagai kunci sukses mengemban tugas sebagai ASN. “Kunci sukses ‘B5-KB’ yaitu selalu Berdoa sebelum bekerja, Bersyukur apa yang kita terima, Berpikir positif, Bekerja maksimal sebelum menuntut hak, Bekerja di dunia berbasis akhirat, dan Komitmen Belajar untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Kakanwil menambahkan “Dalam rangka pembangunan Zona Integritas, harus di perhatikan 8 area Perubahan MP5 yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penguatan Akuntabilitas, Penataan Sumber Daya Manusia, Penataan Ketatalaksanaan, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” pesan Faisol Ali.

Terakhir, Setelah melakukan penguatan tugas dan fungsi, Faisol Ali meresmikan Klinik Rawat Inap Lapas Kotabaru. Klinik Rawat Inap ini merupakan Klinik Rawat Inap pertama yang ada di Lapas atau Rutan di Kalimantan Selatan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait