Api bakar Kandang dan Gudang Pakan Itik di Palimbangan Sari

[]polsekamuntaiutara USAI TERBAKAR - Api usai membakar bangunan kandang itik dan gudang penyimpanan pakan ternak di Desa Palimbangan Sari, Senin (12/6) kemarin.

Amuntai,kalselpos.com– Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (12/06) sore.

Tidak membakar rumah, tetapi api membakar satu kandang itik dan satu gudang pakan ternak di Desa Palimbangan Sari, RT 02, Kecamatan Haur Gading.

Bacaan Lainnya

Dihubungi terpisah usai kejadian tersebut. Kapolres HSU, AKBP Moch Isharyadi, melalui Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Fannan mengatakan, bangunan yang terbakar hanya kandang itik dan gudang pakan ternak.

“Lokasi kebakaran sedikit lumayan jauh dari tempat pemukiman. Api berkobar sampai pemadam selama kurang lebih 30 menit dan melibatkan 20 unit armada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di Kota Amuntai,” katanya, Selasa (13/06) siang.

Dugaan menurut keterangan saksi, asal api dari atap kandang yang kemudian menjalar dan membakar kandang itik, hingga gudang penyimpanan pakan.

“Kita masih dalam proses penyelidikan, tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir Rp10 juta,” terang Kapolsek Amuntai Utara yang menaungi wilayah hukum Kecamatan Haur Gading, Selasa (13/6), lewat sambungan telepon.

Terpisah, Kepala Damkar HSU, Asikin Noor menyampaikan, imbauan kepada para warga untuk lebih waspada terhadap kebakaran, terlebih saat musim kemarau saat ini.

“Lebih berhati-hati saat kondisi cuaca panas seperti saat ini, kebakaran lebih rentan terjadi. Termasuk mengecek alat listrik secara berkala,” ucapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait