Panen Cabai, Kodim 1001 Komitmen Jaga Ketahanan Pangan dan Inflasi

Dandim 1001 bersama Forkopimda panen cabai. (ist)

Amuntai, ,kalselpos.com – Panen Cabai dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 1001 HSU-Balangan bersama Forkopimda di lokasi perkebunan Desa Sungai Karias Dalam, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU.

Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, didampingi Ketua Persit KCK cabang Kodim 1001 Devi Dhuwi Hendradjaja, anggota TNI, beserta Forkopimda HSU bersama-sama dengan petani melihat langsung hasil perkebunan cabai hasil pendampingan program ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Kodim 1001 dimana dalam ketahanan pangan ini dilahan yang ada di Desa Karias Dalam.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami bersama-sama Forkopimda meninjau dan melihat secara langsung ke perkebunan yang memproduksi atau menanam tanaman pangan hortikultura,” ucap Dandim, kemarin.

Dandim berharap, dengan program yang dilakukan bersama Forkopimda ini, membuat gairah kepada masyarakat untuk terus meningkatkan hasil produksi pangan

Lahan saat ini, kurang lebih tersebar ada 2 Hektar yang terdiri dari tanaman cabai, timun, tomat, terong dan lainnya

“Kami mengajak Dinas Pertanian untuk memberikan edukasi kepada Kelompok Tani setempat, supaya hasil dari produksi tanaman hortikultura tersebut mendapat peningkatan dan selain itu komitmen kita melaksanakan program pengendalian inflasi daerah. Harapannya, ketahanan pangan ini dapat terkendali dengan baik,” sampainya.

Salah satu pemilik lahan sekaligus Petani cabai Arbain menyampaikan, senang karena Babinsa dan TNI khususnya Kodim 1001 HSU-Balangan yang selalu mendampingi dari mulai awal persiapan tanam, perawatan, dan panen seperti sekarang ini.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait