Bupati Kotabaru kembali menerima penghargaan dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin

Ket foto : Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH menerima penghargaan dari Universitas Unlam Banjarmasin.

Kotabaru,kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH kembali menerima penghargaan dari Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin sebagai Kabupaten/Kota teraktif dalam kerjasama penelitian dan pengembangan daerah untuk mendukung Tri Dharma perguruan tinggi Universitas Lambung Mangkurat yang dilaksanakan ditempat Obyek Wisata Jet ski Teluk Mesjid, Rabu (10/5/2023).

Pemberian piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unlam Prof Dr Ahmad SE, M Si didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni
Dr Muhamad Rusmin Nuryadin SE M Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Dr Ir Yusuf Azis M Sc, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Dr Ir Hj Agustiana M P, dan disaksikan seluruh dosen Unlam yang mengiringi serta Asisten, kepala SOPD, Direktur, Dewas Lingkup Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Rektor Unlam Prof Dr Ahmad SE M Si mengatakan, saat ini sudah ada 33 ribu mahasiswa, 1400 dosen dan 1000 pegawai, yang mana ada 1200 orang Kotabaru yang menuntut ilmu di Unlam.

“Saat ini warga Kotabaru yang kuliah di Unlam sekitar 1.200 lebih yang terbagi dibeberapa jurusan, dan ini merupakan bukti perhatian seorang Bupati terhadap masyarakatnya untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin, tidak sia-sia perjuangan beliau keluar masuk desa untuk memberdayakan masyarakatnya agar dapat mendapatkan pendidikan diperguruan tinggi,beber Rektor Unlam tersebut,” ujar Rektor Unlam ini.

Ia pun juga mengiginkab bahwa, di Kabupaten Kotabaru nantinya ada kampus Unlam sehingga ribuan mahasiswa yang saat ini di Unlam Banjarmasin cukup di Kotabaru saja dengan studi yang sesuai dengan keadaan daerahnya misalnya untuk jurusan perikanan, pariwisata dan lainnya.

“Saya juga mengharapkan adanya dukungan dan suport dari Bupati kepada Unlam karena ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Masiswa Nasional ((POMNAS) yang mana akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 14 Nopember 2023 mendatang. Maka dari itu Unlam membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan acara tersebut

“Kalau ada produk-produk unggulan UMKM dari Kabupaten Kotabaru seperti amplang dan lainnya nantinya bisa ditampilkan pada event POMNAS itu karena ada sekitar 10 ribu peserta yang akan berhadir pada event tersebut,” ungkanya pula.

Menanggapi hal itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus juga mengatakan, selalu mengingatkan kepada warga agar bisa bersekolah lebih tinggi agar nantinya sebagai re generasi bangsa khususnya membangun daerah sebab banyak potensi di Kotabaru yang harus dikembangkan.

“Maka tidak henti-hentinya saya selalu mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa disetiap kali saya berkunjung agar mengalokasikan dana desa untuk pendidikan mengingat pentingnya pendidikan untuk pemberdayaan masyarakat,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

“Saya juga memaparkan bahwa Kabupaten Kotabaru daerahnya dekat dengan IKN sehingga harus lebih dulu dipersiapkan dengan cepat mengambil peluang tersebut namun tanpa di dukung dengan pendidikan kita tidak bisa berbuat apa apa,” terang Bupati Kotabaru.

“Saya juga berharap kedepannya untuk kemajuan Kotabaru butuh orang atau re generasi yang visioner dan mempunyai inovasi- inovasi dalam mengembangkan daerah sesuai dengan geografis daerah Kotabaru yaitu perkebunan, laut, perikanan, dan pariwisata,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Acara diakhiri Rektor Unlam bersama rombongan diajak Bupati untuk menikmati keindahan wisata di Kotabaru seperti Pantai Gedambaan, Objek Wisata Jet Ski, Gusung Bangau, Objek Wisata Mamake, dan keindahan Siring Laut yang membuat mereka takjub berada di Bumi Saijaan ini.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait