Bupati Didampingi Sekda hadiri Musrenbang Kecamatan Simpang Empat

Bupati Zairullah Azhar didampingi Sekda H. Ambo Sakka saat berada di Aula Kecamatan Simpang Empat. (istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Acara dilaksanakan sehari penuh di aula kecamatan setempat pada Rabu 1 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Camat Simpang Empat, Yamani dalam Musrembang RKPD tersebut menyampaikan terkait dengan usulan pembangunan gedung baru yang sudah lama diusulkan, agar dapat terealisasi di tahun 2024 sehingga dapat menjadi contoh bagi kecamatan yang ada di Tanbu.

“Kita bisa membangun kantor yang baru di Kecamatan Simpang Empat, bahkan juga akan menjadi contoh untuk di kecamatan lain atau di kabupaten lain” ujar Yamani.

Selain itu dia juga menyampaikan terkait dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu tentang keberadaan masjid di setiap desa, yaitu program Satu Desa Satu Masjid sudah berjalan sesuai harapan.

“Kami dari seluruh jajaran, staf desa dan juga pendamping SKPD yang melaksanakan satu desa satu masjid, jumlah dari masjid di kecamatan Simpang Empat yang sudah ditunjuk sebanyak 20 masjid,” sebutnya.

Selajutnya dia juga menyampaikan, bahwa dalam bulan ini di wilayahnya akan mengadakan pemilihan langsung kepala desa di empat desa.

Dirincikannya, untuk jumlah Kepala Keluarga di Kecamatan Simpang Empat sebanyak 20.643 dan jumlah penduduknya sebanyak 83.332 yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan kepala desa (Pilkades).

“Bulan ini kami akan melaksanakan Pilkades, yaitu pada tanggal 18 Maret 2023, kepada seluruh kepala desa ajaklah warga untuk turun bersama-sama memilih pemimpin di desa itu sendiri,” ajaknya.

Dalam kegiatan itu Bupati Tanbu, dr. HM. Zairullah Azhar membuka langsung Musrembang RKPD tahun 2024. Bupati berkeliling untuk menghadiri Musrembang di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanbu.

‘Hari ini hari kedua dan kecamatan yang ketujuh di Simpang Empat, sampai nanti malam selesai 12 kecamatan,” kata Bupati dr. HM Zairullah Azhar saat membuka Musrembang.

Selanjutnya, menanggapi yang disampaikan Camat terkait pembangunan kantor baru di Kecamatan Simpang Empat, Zairullah Azhar diawal sambutannya langsung merespon dan menyetujui usulan bangunan baru tersebut.

“Insya Allah ini akan segera kita harapkan dirancang, nanti kita anggarkan menjadi kantor yang lebih pantas sebagai kecamatan yang berada di tengah kota, sekaligus bisa menjadi aksesori kota,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut antara lain Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alaydrus berserta tiga Anggota DPRD, Camat, Kapolsek, Danramil, Pimpinan SKPD, Kades se-Kecamatan Simpang Empat, TP PKK dan Anggota BPD.

Selain itu berhadir juga petugas dari Kementerian, yaitu Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), TKSK dan stakeholder lainnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait