Dinas Perikanan Kotabaru kembangkan budidaya Bibit Udang Windu

Kepala Bidang Pemberdayaan Penangkapan Ikan, Tonny.-Dinas Perikanan Kotabaru kembangkan budidaya Bibit Udang Windu

Kotabaru, kalselpos.com– Tahun 2023 ini, Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru terus mengembangkan program budidaya pembibitan Udang Windu, mengingat selama tahun 2022 kemarin jumlah permintaan akan bibit tersebut banyak diminati para petani tambak di wilayah itu.

Hal tersebut di kemukakan oleh Kepala Dinas Perikanan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Penangkapan Ikan, Tonny, saat di konfirmasi Kalselpos.com di ruang kerjanya, Rabu (25/1) siang.

Bacaan Lainnya

“Ya, pengembangan bibit undang windu akan kita kembangkan lagi ditahun ini, melihat jumlah permintaan yang sangat tinggi,” ujar Bang Tonny dengan senyum.

Saat ini katanya, Balai Pembibitan yang berada di wilayah Desa Sarang Tiung sudah siap untuk menampung bibit undang windu yang di beli lewat masyarakat. “Tentunya bibit yang akan di masukan dikolam-kolam nanti harus bibit yang bagus dan sudah pada ada telurnya,” terangnya pula.

“Selain bibit undang windu tempat ini, juga akan ada pembibitan nener bandeng dan pembesaran kepiting bakau. Rencana tahun ini akan dibangun sarana prasarananya,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait