Kapolda Kalsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahanan Terpadu

Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser meletakkan batu pertama tanda secara resmi pembangunan rumah tahanan (Rutan) Terpadu Presisi Polres Tapin.(ist)dillah/ kalselpos.com

Rantau,kalselpos.com – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser meletakkan batu pertama tanda secara resmi pembangunan rumah tahanan (Rutan) Terpadu Presisi Polres Tapin. Jumat (18/11).

Pembangunan rumah tahanan terpadu Presisi Polres Tapin berada di samping Mapolres Tapin lahan eks lapangan Golf Polres Tapin.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyambut baik ide Kapolres Tapin membangunkan rumah tahanan terpadu presisi Polres Tapin, karena informasi yang disampaikan Kapolres Tapin bahwa rumah tahanan yang ada sudah penuh dan berdampingan dengan ruang satreskrim Polres Tapin.

“Ada lahan kosong, dimanfaatkan Polres Tapin untuk membangun rumah tahanan yang baru,” ucapnya.

Berharap pembangunan rumah tahanan sesuai dengan rumah tahanan umumnya dan jangan sampai hanya pada peletakan batu pertama saja tetapi dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.

Lanjut Kapolda, dengan peletakan batu pertama ini ia mengharapkan ini menjadi awal pembangunan rumah tahanan ini.

“Semoga pembangunannya berjalan dengan lancar,” harapnya.
Sementara Bupati Tapin M Arifin Arpan mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Tapin, menurutnya pembangunan Rutan ini sangat bagus.

“Sementara ini Rutan kita penuh, kita memang perlu pembantu Rutan. Jadi luar biasa Polres Tapin, dengan keterbatasan lahan mau membangun Rutan,”katanya.

Sementara Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, mengatakan pembanguan rumah tahanan terpadu presisi polres tapin ini, karena rumah tahanan polres tapin penuh dan berdekatan dengan ruang Satreskim Polres Tapin.

“Untuk itulah kita mencoba membangunkan sebuah rumah tahanan baru polres Tapin yang terpadu sehingga dapat menampung tahanan dan tidak penuh lagi, “ ujarnya.

Pembangunan rumah tahanan ini bekerjasama dengan perusahaan di Kabupaten Tapin yaitu PT Antang Gunung Meratus.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait