Bupati Abdul Hadi Launching 27 Kampung KB dan Bapak Asuh Anak Stunting

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama para pejabat tinggi di Banua Sanggam dikukuhkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting.(ist)wandi/wbi/ kalselpos

Paringin, kalselpos.com – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar temu kader KB se-Kabupaten Balangan, bertempat di Gedung Mayang Maurai, Kamis (27/10) lalum

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan launching 27 kampung Keluarga Berkualitas (KB), serta launching Bapak dan Ibu asuh anak stunting Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

 

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama para pejabat tinggi di Banua Sanggam dikukuhkan menjadi Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan bahwa saat ini angka stunting di Kabupaten Balangan telah menurun.

“Dengan adanya penurunan angka stunting dari 52 persen ke 32 persen, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, pemerintah daerah telah meminta semua Camat serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mereview atau mengasistensi supaya alokasi dana desa (ADD) yang bagian dari pada 10 persen dari APBD juga menganggarkan untuk penurunan stunting di seluruh Desa di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Ketua BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan menyebutkan, angka stunting di Kalsel juga menurun, dari 31,75 persen turun menjadi 30 persen.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, kata Kepala Dinas Kesehatan kemungkinan turun bisa sampai 20 persen,” jelasnya.

Dalam hal ini tentunya diperlukan kerjasama lintas sektor, bersama berupaya menurunkan angka stunting, sebagaimana amanat presiden pada tahun 2024 ditargetkan turun menjadi 14 persen.

“Kita yakin, kita mampu, karena semangat para Bupati dan Wali Kota untuk menurunkan stunting di Kalsel luar biasa, kita yakin angka stunting pada tahun 2024 bisa jadi 14 persen,” tutupnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait