Wabup HSS Berikan Pembinaan Kepramukaan

FOTO BERSAMA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad poto bersama dengan anggota pramuka.(Prokopim)/ kalselpos

Kandangan, kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memberikan pembinaan dalam seminar kepramukaan memperingati hari Pramuka yang ke-61 dan Dies Natalis ke 36 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Rabu (19/10) di Kampus STAI setempat.

Seminar dirangkai dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Generasi Muda Yang Berkarakter dalam Pembangunan Indonesia Pasca Pandemi di Era 5.0”.

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup, menjadikan generasi muda lebih baik, diperlukan peran aktif dan pembinaan yang saling dalam membina generasi muda di kepramukaan.

“Mari kita bina generasi kepramukaan dengan sebaik-baiknya supaya mereka merasa bisa, sehingga ada manfaatnya dalam pembinaan generasi kepramukaan,” ajak Wabup Syamsuri Arsyad.

Kepada para pembina dituntut kesabarannya, keikhlasan meluangkan waktu bagi membina kepramukaan, sehingga mereka menjadi lebih baik lagi kedepannya.
“Semakin banyak yang terbina maka semakin baik lagi,” ujar Wabup Syamsuri Arsyad.

Wabup berharap, kepada pembina segera memikirkan metode pelatihan, metode pendekatan, dan bagaimana menghidupkan suasana kepramukaan.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait