Gubernur Kalsel Utus Petugas Dinsos Bantu Korban Kebakaran di Karang Paci

Gubernur Kalsel Sahbirin mengutus petugas Dinsos Kalsel segera memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Karang Paci, Banjarmasin.(ist)Anas Aliando/Relhum/ kalselpos

Banjarbaru,kalselpos.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 9 kepala keluarga (KK) yang menempati 7 rumah di Karang Paci Jalan Ahmad Yani Kilometer 3,5 Banjarmasin pada Minggu (16/10/2022).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.50 Wita menyebabkan 34 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Bacaan Lainnya

Tak berselang lama setelah kejadian, gubernur langsung mengutus petugas dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel untuk mendatangi para korban kebakaran dan memberikan bantuan tanggap darurat berupa mie instan, makanan balita, matras, terpal, alas lantai atau tikar dan barang keperluan lainnya.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban para warga terdampak bencana kebakaran di Karang Paci Banjarmasin. Warga pun tabah menghadapi musibah ini,” pesan Paman Birin sapaan akrab gubernur.

Tujuh unit rumah yang menjadi korban kebakaran kemarin, 4 terdapat di jalan Karang Paci Gang Pintu air RT 05 RW 02 dan 3 rumah lainnya di Jalan Tunjung Maya RT 03 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Petugas pemadam kebakaran dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin sempat kesulitan memadamkan api karena letak kebakaran berada di gang yang sempit.

“Data kita ada tujuh rumah yang terbakar. Empat rusak parah dan tiga lainnya ringan,” ujar Kepala BPBD Banjarmasin, Fahruraji.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait