Bupati HSS Safari Maulid di Desa Mawangi

SAFARI MAULID- Bupati HSS Achmad Fikry memberikan sambutan Safari Maulid di Masjid Nurul Jalal, Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung.(Kominfo)..kalselpos.com

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Jalal, Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung, Senin (3/10) malam.

Safari Maulid dihadiri Bupati HSS Achmad Fikri, Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor,

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan Safari Maulid dilaksanakan secara bergiliran di masjid, langgar dan pondok pasantren (Ponpes) dengan harapan untuk mengingatkan dan menghayati serta meneladani meneladani akhlak Rasulullah.

“Semoga dengan melaksanakan Maulid, menambah kecintaan kita kepada Rasulullah,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati bersyukur Pemkab HSS bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga Desa Mawangi, yang dulu sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Mawangi dan camat yang telah memfasilitasi kegiatan Safari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bersama Pemkab HSS,” ucap Bupati Fikry.

Menurut Bupati, memperingati hari-hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting dilakukan, untuk mengambil hikmah dalam peringatannya.

“Salah-satu hikmah yang bisa diambil adalah ajaran Rasullulah untuk memakmurkan masjid dan langgar,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Dikatakan Bupati, Pemkab HSS menganggap penting sholat berjamaah dilaksanakan di Masjid dan Langgar, sehingga sejak tahun 2014 sampai sekarang listrik dibayarkan pemerintah.

“Pemkab HSS membayarkan listrik bagi Masjid dan Langgar agar memiliki penerangan, sehingga nyaman dalam melaksanakan ibadah salat berjemaah,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap, semua kegiatan keagamaan dapat menambah bekal untuk di kehidupan di akhirat, sesuai dengan salah satu visi dan misi Kabupaten HSS menjadikan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait