Pemkab dan PWI Kotim Perkuat Sinergitas Membangun Daerah

Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati foto bersama dengan pengurus dan anggota PWI Kotim saat syukuran HUT ke-30 PWI Kotim, Kamis (1/9). (Foto: Istimewa)Ruslan AG(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat memperkuat sinergitas dalam membangun daerah. Kedua belah pihak sepakat saling mendukung melalui bidang masing-masing demi kemajuan daerah.

Bupati Kotim Halikinnor saat syukuran 30 tahun PWI Kotim mengatakan, keberadaan pers sangat penting bagi pemerintah daerah. Untuk itu sinergitas ini harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Bacaan Lainnya

“Kami berterima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini. Kami berharap ini bisa terus kita tingkatkan karena PWI merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang mempunyai tujuan yang sama dalam membangun daerah,” kata Halikinnor di Sampit, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, keberadaan pers sangat penting untuk turut mengawal pelaksanaan pembangunan daerah. Fungsi kontrol sosial pers juga menjadi jembatan bagi masyarakat untuk turut aktif mengawasi jalannya pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Wartawan membantu menyebarluaskan informasi program dan capaian pembangunan daerah kepada masyarakat. Pers juga mewadahi aspirasi masyarakat sehingga menjadi bahan masukan bagi pemerintah daerah membuat keputusan maupun mengevaluasi kebijakan yang telah dibuat.

“Kami terus mendorong dan mendukung kawan-kawan anggota PWI untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas. Apalagi banyak anggota baru, tentu kami sangat mendukung terciptanya wartawan-wartawan yang handal, berkualitas dan profesional,” kata Halikinnor.

Sementara itu, peringatan HUT ke-30 PWI Kabupaten Kotim dengan tema “Pers Kuat, Kotim Hebat” ini juga diisi dengan lomba serta pameran foto. Kegiatan ini diikuti oleh anggota PWI Kotim dengan tema foto HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengatakan, PWI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PWI bersama seluruh anggotanya juga mendukung terus terjaganya situasi Kotim yang aman dan kondusif. Untuk itu PWI tetap berkomitmen melawan dan menangkal hoax atau kabar bohong dengan cara memberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui berita-berita yang disiarkan.

“Kami di PWI akan selalu mendukung program-program pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan. Tentunya melalui bidang tugas kami, khususnya dalam hal pemberitaan,” ujar Siti Fauziah.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait