Posting Kasus Ferdy Sambo, Warga Pekanbaru Ditangkap

Ilustrasi - Penangkapan.(ist)Berbagai sumber(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Polda Metro Jaya menangkap warga Pekanbaru bernama Masril akibat memposting atau mengunggah ‘Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo’ terkait Kerajaan Ferdy Sambo.

Masril mendekam di sel tahanan Polda Metro Jaya atas laporan dari anggota polisi model A karena dinilai melanggar tindak pidana Undang-Undang ITE. Warga Pekanbaru itu ditangkap dan ditahan selama 26 hari.

Bacaan Lainnya

Namun pada Jumat 26 Agustus 2022, Masril dibebaskan dengan menggunakan restorative justice atau keadilan restoratif.

“Iya, Alhamdulillah klien kami Pak Masril sudah bebas murni restorativ justice malam ini,” ujar Mirwansyah, pengacara Masril dilansir kalselpos.com dari berbagai media, Jumat 26 Agustus 2022.

Mirwan mengatakan, saat ini kasus yang menjerat Masril sudah ditutup. Tim pengacara telah bertemu Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah.

Selain itu, polisi yang melaporkan Masril juga telah mencabut laporan. Itu dilakukan usai Masril meminta maaf ke kepolisian.

“Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih ke Polda Metro Jaya karena kasus Pak Masril ditutup, sekarang lagi proses admonistrasi. Pak Masril akan langsung pulang menuju ke Pekanbaru besok,” kata Mirwan.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil mengatakan, Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) itu dibebaskan lewat Restorative Justice (RJ).

“Arahan saya di lakukan RJ (restorative justice) ke penyidik,” kata Fadil Imran saat dihubungi wartawan, Sabtu 27 Agustus 2022.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait