12 Orang Tewas Dalam Pembebasan Sandera di Somalia

Antara Anggota pasukan keamanan mengambil posisi saat terjadi penyanderaan di sebuah hotel di Mogadishu, Somalia,Syaiful Anwar(kalselpos.com)

Mogadishu, kalselpos.com – Sebanyak 12 orang tewas dalam drama pembebasan sandera di Hotel Hayat di ibu kota Somalia, Mogadishu, Somalia, Jumat malam waktu setempat

Menurut pejabat intelijen setempat mengutif berita Antara, hotel tersebut menjadi target serangan kelompok militan Al Shabaab dan berujung pada penyanderaan.

Bacaan Lainnya

Para penyerang meledakkan dua bom mobil di hotel itu pada Jumat sebelum masuk ke dalam sambil menembakkan senjata dan menduduki hotel.

“Sejauh ini kami telah memastikan 12 orang, sebagian besar warga sipil, tewas,” kata sang pejabat yang menyebut dirinya dengan satu nama, Mohammed.

“Operasi (pembebasan) hampir selesai tetapi sekarang masih berlangsung,” katanya.

Suara ledakan terdengar pada malam itu ketika pasukan pemerintah berusaha merebut kendali hotel dari para milisi, kata sejumlah saksi.

Sebagian besar bangunan hotel rusak dalam pertempuran, kata mereka.

Al Shabaab, yang dikaitkan dengan Al Qaida, mengaku bertanggung jawab atas serangan di hotel itu, menurut Kelompok Intelijen SITE yang memantau pernyataan dari kelompok militan tersebut.

Al Shabaab telah bertempur untuk menggulingkan pemerintah di Somalia selama lebih dari 10 tahun.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait