Noormiliyani Hadiri Pisah Sambut Kapolres Batola

Bupati Hj. Noormiliyani AS saat acara pisah sambut jabatan Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM digantikan AKBP Diaz Sasongko SIK di Aula Selidah Setdakab Batola, Sabtu (02/07/2022) malam.muliadi(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Bupati Hj. Noormiliyani AS hadiri acara Pamit Kenal (pisah sambut) jabatan Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM akan digantikan AKBP Diaz Sasongko SIK berlangsung di Aula Selidah Setdakab Batola, Sabtu (02/07/2022) malam.

Pisah sambut juga dihadiri
Ketua DPRD Saleh dan istri, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan istri Hj Herwina Rezeki, dan para anggota forkopimda beserta isteri ini digelar sekaligus dalam rangka silaturahmi bupati dengan prajurit TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Noormiliyani mengatakan, acara pamit kenal pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Batola ini sengaja dirangkai silaturahmi dengan jajaran TNI dan Polri dalam rangka ucapan terima kasih atas selesainya pelaksanaan TMMD ke-113 di Kecamatan Mekarsari sekaligus mengambil kesempatan permohonan pamit sehubungan akan berakhir masa pengabdiannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor pada 4 November 2022 mendatang.

Bupati mengakui, hubungan TNI/Polri dan Pemkab Batola selama ini terjalin sangat harmonis. Terlebih dengan kepemimpinan Dandim 1005 Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos MTr (Han) dan Kapolres AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM.

“Pengalaman yang belum pernah saya alami selama ini yaitu ketika bersama pak Dandim dan Kapolres pada malam tahun baru (2022) masih berada di bawah Jembatan Sungai Alalak untuk melaksanakan vaksinasi demi mengejar target 70 persen cakupan di hari terakhir,” tuturnya.

Namun berkat kerja keras bersama, sebutnya, cakupan yang dilaksanakan justeru bisa terlampaui target pada tanggal 1 Januari 2022. Karenanya, Noormiliyani, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik selama ini, sehingga memberikan hasil yang membanggakan.

Khusus kepada Kapolres Batola Lalu Moh Syahir Arif, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga mengucapkan, terima kasih atas kerjasama yang sangat baik dan harmonis.

“Jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan baik diri pribadinya maupun jajaran, saya menyampaikan permohonan maaf mengingat manusia tak luput dari salah dan khilaf,” ucap Noormiliyani.

Lalu Moh Syahir Arif akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Kalsel sedangkan Diaz Sasongko sebelumnya merupakan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel.

Sementara kepada Diaz Sasongko beserta keluarga, bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini mengucapkan selamat datang di Bumi Ije Jela (Satu Kata Satu Rasa) Kabupaten Barito Kuala.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas, semoga kehadiran bapak beserta keluarga dapat melanjutkan keharmonisan dan hubungan kerjasama yang baik dalam upaya bersama-sama membangun dan memajukan Barito Kuala,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK.MM menyatakan, sekitar 2 tahun bertugas di Batola banyak kesan yang sangat luar biasa terutama dalam kaitan komunikasi, koordinasi, dan korporasi baik pemerintah daerah, TNI/Polri, dan seluruh elemen stakeholder yang ada.

Lalu menyatakan, situasi di Batola sangat luar biasa kondusif,sehingga pada saat-saat libur bisa dipergunakan untuk berlibur.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Batola yang telah memberikan arahan terutama dalam kaitan penanganan Covid-19, Karhutla hingga pelaksanaan vaksinasi bisa tercapai,” ucap Lalu.

Di penghujung sambutannya, Lalu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan permohonan maaf kepada bupati, jajaran forkopimda, instansi, maupun SKPD jika terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan.

Acara pamit kenal Kapolres Batola sekaligus silaturahmi bupati ini juga berisi ramah tamah yang dihibur personil Radja Ian Kasela dan gitaris Moldy.

Sebelumnya, AKBP Diaz Sasongko SIK, memohon bergabung di lingkungan Pemkab Batola setelah dilakukan serah terima bersama Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM.

Diaz menyatakan, sebagai warga baru nantinya, mengharapkan untuk bisa diterima dan mendapat bimbingan agar bisa mewarnai jalannya roda pemerintahan serta dapat memberikan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Kami mengharapkan support dan dukungan dari ibu maupun rekan-rekan lainnya dalam melaksanakan tugas ke depan,” harapnya.

Menurut rencana, Rabu (06/07/2022) depan, akan digelar serahterima seiring telah terbitnya Telegram Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP/2022, ST/1215/VI/KEP/2022, ST/1216/VI/KEP/2022 dan ST/1217/VI/KEP/2022 pada Senin (20/6/2022).

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.