Pergatsi Kalsel Kenalkan Olahraga Gateball dengan Wabup HSS dan Pengurus KONI

GATEBALL- Pengurus Pergatsi Kalsel mengenalkan olahraga gateball kepada Wabup HSS Syamsuri Arsyad dan pengurus KONI HSS.(Sofan) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkenalkan olahraga baru gateball dengan Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) HSS Rahmad Hidayat, Kamis (23/6) di Kafe Kulaan, Kandangan.

SILATURAHMI- Pengrus Pergatsi Kalsel silaturahmi dengan Wabup HSS Syamsuri Arsyad dan pengurus KONI HSS.(Sofan)(kalselpos.com)

Dalam perkenalan olahraga yang tergolong baru tersebut, Pengurus Pergatsi Kalsel memperagakan permainan gateball bersama Wabup Syamsuri dan pengurus KONI Kabupaten HSS di halaman Kafe Kulaan.

Bacaan Lainnya

Pengurus Pergatsi Kalsel, Bidang Pengembangan Prestasi, Yuda, mengatakan kedatangan pihaknya ke Kabupaten HSS untuk mensosialisasikan olahraga gateball, sesuai dengan visi dan misi Pergatsi Kalsel.

“Melalui silaturahmi dengan Wabup dan pengurus KONI HSS, kami harap bisa mengolahragakan cabang olahraga gateball di wilayah Kalsel, termasuk di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya sudah mendapatkan 8 pegurus Pergatsi Kabupaten/Kota di Kalsel, termasuk Pengurus Pergatsi Kabupaten HSS. “Semoga ke depan kami bisa memasyarakatkan olahraga gateball di banua, sehingga menjadi olahraga yang terpopuler,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat mengatakan, sangat menyambut baik sosialisasi melalui silaturahmi Pengurus Pergatsi Kalsel untuk memasyarakatkan olahraga gateball di Kabupaten HSS.

Dikatakan Rahmat, kepengurusan Pergatsi Kabupaten HSS sudah terbentuk dan telah masuk dalam kepengurusan KONI Kabupaten sejak April 2020 lalu, yang perkembangan belum pesat, karena olahraga gateball tergolong baru di Kabupaten HSS.

Namun, dari hasil koordinasi dengan pengurus Pergatsi Kalsel, mereka akan membantu pengurus Pergatsi Kabupaten HSS agar lebih berkembang lagi kedepannya.

“Melalui dukungan pengurus Pergatsi Kalsel, diharapkan cabang olahraga gateball bisa berkembang di Kabupaten HSS. Kami juga akan memperkenalkan olahraga gateball sebagai pertandingan eksibisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI September mendatang,” ujar Rahmat.

Rahmat berharap, melalui ajang silaturahmi dengan pengurus Pergatsi Kalsel dapat membangun komunikasi yang baik, sehingga kedepannya olahraga gateball bisa berkembang dengan baik, seperti cabang olahraga lain yang tergabung dalam KONI HSS.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Pergatsi Kalsel untuk memperkenalkan olahraga gateball, yang saat mencoba cukup asik.

Menurut wabup, kehadiran Pergatsi Kalsel ke Kabupaten HSS yang berharap cabang olahraga gateball bisa masuk dalam Porprov dan pihaknya tidak keberatan, sepanjang sarana prasarananya memungkinkan, yang atletnya sudah telah tersedia di masing-masing Kabupaten/Kota.

Menjawab pertanyaan wartawan kenapa pertemuan dilakukan di kafe, Wabup Syamsuri mengatakan sebagai bentuk dukungan kepada kaum milenial yang membuka usaha kafe.

“Karena ada permintaan kaum milenial yang membuka usaha kafe, jika ada pertemuan bisa dilakukan di kafe. Untuk mendukung kaum milenial, ke depan jika ada pertemuan akan lakukan di kafe secara bergantian,” ujar Wabup Syamsuri.

Wabup Syamsuri berharap melalui dukungan yang diberikan dapat meningkat rezeki kaum milenial yang berusaha di bidang kafe. “Insya Allah, ke depan jika ada pertemuan akan dilakukan bergantian di kafe-kafe yang ada di Kabupaten HSS,” ujar Wabup Syamsuri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.