Pengambilan Sumpah JFT Perawat dan Penyematan Tanda Pangkat 60 Pegawai Lapas Karang Intan

Lapas Karang Intan Martapura, angkat Pejabatan Fungsional Perawat Ahli Pertama, Anjar Ani dan penyematan tanda pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 60 pegawai di Aula Ruang Kunjungan, Kamis (23/6/22). Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, angkat Pejabatan Fungsional Perawat Ahli Pertama, Anjar Ani dan penyematan tanda pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 60 (enam puluh) pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, di Aula Ruang Kunjungan, Kamis (23/6/22).

Pengambilan sumpah dan penyematan tanda pangkat setingkat lebih tinggi, dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo yang dalam amanatnya menyampaikan, pengambilan sumpah dan penyematan tanda pangkat dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan penghargaan atas prestasi serta pengabdian yang dilakukan jajarannya.

Bacaan Lainnya

“Pengambilan sumpah JFT Perawat Ahli Pertama, menandai bahwa yang bersangkutan, telah resmi mengemban amanah tugas jabatan, dan harus bekerja dengan berlandaskan janji dan sumpah yang diikrarkan. Juga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, merupakan bentuk penghargaan yang diberikan, atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara, di mana telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan tanpa terikat pada jabatan,” ungkap Kalapas.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini juga berpesan, agar seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk selalu bekerja sungguh-sungguh, jangan pernah berhenti untuk mengembangkan kemampuan diri dan pengetahuan, khususnya berhubungan dengan tugas dan fungsi yang saat ini dijalani.

“Tetap dan harus selalu bersemangat dalam bekerja, tingkatkan selalu pengetahuan dan pengembangan diri, sebagai upaya untuk pengembangan karir kedepannya, sekali lagi saya menekankan untuk bekerja sungguh-sungguh, dan jauhi perbuatan-perbuatan, yang sekiranya dapat membahayakan tugas, yang saat ini sedang dijalankan,” sambung Wahyu.

JFT Perawat Ahli Pertama yang diambil sumpahnya, Anjar Ani dan 60 pegawai yang pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi: 5 orang untuk pangkat Penata Muda golongan ruang III/a, 6 orang untuk pangkat Pengatur golongan ruang II/c dan 49 orang untuk pangkat Pengatur Muda Tingkat I golongan ruang II/b.

“Sebagai tenaga kesehatan dan JFT Perawat Ahli Pertama dan pertama yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan, menjadikan saya sedikit tersentuh pada kegiatan pengambilan sumpah tadi, saya berharap bisa selalu profesional dalam bekerja, memberikan pelayanan kesehatan yang layak terhadap warga binaan yang ada di sini,” ungkap Anjar Ani selepas pelaksanaan pengambilan sumpah yang dilakukan.

Adapun rohaniawan pada pelaksanaan pengambilan sumpah, dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Muhammad Mahbub Anshari, bertindak selaku saksi, Kepala Subbagian Tata Usaha, Lukman Hendru dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Rustam Efendi. Kegiatan pengambilan sumpah dan penyematan tanda pangkat yang dilangsungkan secara sederhana ini, berlangsung lancar dan khidmat penuh rasa syukur hingga berakhirnya kegiatan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.