Dinas Ketahanan Pangan verifikasi dan tinjau langsung Masyarakat penerima bantuan

Asisten II Sekda bersama dengan Plt Kepala Dinas Ketahanan saat meninjau masyarakat penerima bantuan. Ket foto (1) Asisten II Sekda didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat saat berada di kantor desa setempat.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com– Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Zaenal Arifin didampingi oleh Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ahmad Rivai melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat, Senin (21/6) kemarin.

Asisten II Sekda didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat saat berada di kantor desa setempat.Muliana (kalselpos.com)

Kunjungannya ini untuk melaksanakan verifikasi data ulang masyarakat rawan pangan dan melihat langsung kondisi warga yang menerima bantuan sehingga bantuan yang akan disalurkan benar-benar tepat pada sasaran.

Bacaan Lainnya

Verifikasi ini bertujuan untuk menyamakan data penerima dari desa dengan Dinas Ketahanan Pangan sehingga nantinya penyaluran bantuan tidak terjadi miskomunikasi dan tidak tepat sasaran.

Dikesempatan itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Rivai menyampaikan, setelah melakukan verifikasi data dan meninjau langsung kemasyarakat bahwa yang berhak menerima bantuan dominan warga yang ditinggal suami dan lansia.

“Ya, setelah melakukan verifikasi ini pihaknya langsung mengkoordinasikan dengan pihak terkait sehingga bantuan cepat terlaksana dan dapat dirasakan masyarakat langsung,” ujar Rivai Asisten II Sekda ini.

“Bantuan ini direncanakan berupa sembako dan diharapkan bantuan ini dapat terlaksana setiap tahunnya sehingga masyarakat yang di anggap kurang mampu dapat terus terbantu dengan program pemerintah,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.