Petugas Disperindagkop Kotabaru dapat Pelatihan keamanan pangan dari BBPOM

Pelatihan kepada dua petugas Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru terkait pangan aman, oleh Balai BPOM Banjarmasin.Ardiansyah (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Balai Besar POM Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memberikan pelatihan kepada dua petugas Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru.

Pelatihan tersebut bertempat di Oproom Setda Kotabaru yang diikuti 2 orang petugas Dinas Perdagangan, Pasar Dan Koperasi Kotabaru Sahriyadi dan Sabransyah yang dihadiri Kabid Stabilisasi Harga dan Sarana Pasar, Ary Mardani dan juga beberapa petugas dari BBPOM Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Koordinator Kelompok Subtansi Informasi dan Komunikasi BBPOM Banjarmasin Gusti Maulita Indriyana mengatakan, melalui pelatihan ini para petugas Dinas Perdagangan, Pasar Dan Koperasi Kotabaru, akan mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pangan yang aman.

“Tujuan dari pelatihan ini agar mampu meningkatkan kemandirian di bidang keamanan pangan, dan mampu mendorong masyarakat melakukan pengawasan keamanan pangan,” ujarnya.

Selain itu, sebutnya, juga bisa menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman baik perseorangan maupun secara luas, dan serta mampu memperkuat ekonomi melalui program keamanan pangan, jelasnya.

Kabid Stabilisasi Harga dan Sarana Pasar, Ary Mardani mengucapkan terima kasih kepada BBPOM Banjarmasin Kalimantan Selatan yang telah memberikan pelatihan kepada dua orang petugas kami.

Pelatihan ini sangatlah penting sekali, karena dengan adanya pelatihan ini, kami dari Dinas Perdagangan Pasar Dan Koperasi Kotabaru dapat melakukan penindakan dan memeriksa makanan yang masa berlakunya sudah lewat (Espayet), ungkap Ary.

Selain mendapatkan pelatihan, kedua petugas pasar tersebut juga mendapatkan rompi petugas pengawasan pangan dan makanan serta alat-alat yang digunakan dalam penelitian pangan dan makanan dari BBPOM Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Tidak hanya memberikan pelatihan kepada dua petugas Dinas Perdagangan Pasar Dan Koperasi Kotabaru, BBPOM Banjarmasin Kalimantan Selatan juga memberikan penyuluhan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kotabaru.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.