Setwan Tanbu Bagikan Bingkisan Paket Lebaran Kepada Seluruh Pegawai

Sekretaris DPRD Tanbu H. Muklis secara simbolis menyerahan paket lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk dibagikan kepada seluruh staf Setwan, beberapa waktu lalu.(Foto: Istimewa)(kristiawan)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Beberapa waktu lalu, jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membagikan bingkisan berupa paket lebaran.

Paket lebaran tersebut dibagikan kepada seluruh pegawai di lingkup Setwan DPRD Tanbu, tak terkecuali para anggota Koperasi Abdi Bersujud yang bernaung dibawahnya.

Bacaan Lainnya

“Pembagian paket lebaran ini secara rutin dibagikan tiap lebaran dan terus dilaksanakan,” kata Sekretaris Dewan H. Muklis, SH., MH kepada kalselpos.com, Rabu (25/5/2022).

Saat itu terang Muklis, secara simbolis paket tersebut diserahkan kepada salah satu staf untuk dibagikan kepada rekan ataupun bawahannya.

“Tak hanya pejabat saja yang menerima paket lebaran, namun juga kami bagikan kepada para staf termasuk siswa-siswi yang ikut magang di Setwan,” jelas Muklis.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bentuk sebuah partisipasi dan kebersamaan dari semua pihak.

“Untuk dananya bersumber dari iuran yang dikumpulkan setiap bulannya dalam kegiatan sekretariat. Kemudian dititipkan kepada pengelola, dengan orientasi digunakan setiap kali menjelang lebaran,” papar Setwan Tanbu.

Beda halnya dengan paket yang didapat dari koperasi Sekretarian Dewan. Untuk paket tersebut jelas Muklis dikelola oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan Setwan Tanbu, yakni Abdul Salam selaku Ketua KPN Abdi Bersujud, yang peruntukannya diberikan kepada para pegawai terdaftar sebagai anggota koperasi.

“Selain paket sembako, pihak koperasi juga memberikan tunjangan hari raya kepada anggotanya meskipun nilainya relatif kecil,” tutur H. Muklis.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait