Polres Tapin Gelar Pasukan Gabungan Operasi Ketupat 2022

Kepolisian Resor Tapin menggelar apel gabungan operasi ketupat tahun 2022 dalam rangka menyambut dan mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.(dillah) (kalselpos.com)

Rantau,kalselpos.com – Kepolisian Resort Tapin menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Ketupat Tahun 2022 dalam rangka menyambut dan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Jumat (22/4) bertempat Halaman Polres Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser menyematkan pita merah kepada peserta apel gelar pasukan tanda dimulainya operasi ketupat tahun 2022.(dillah)(kalselpos.com)

Apel gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita berwana merah oleh Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, kepada peserta pasukan, POlri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada gelar pasukan Bupati Tapin diwakili Asisten Administrasi Umum Fiqri Irmawan, Kepala Dinas Perhubungan M Noor, Perwakilan TNI Kodim 1010 Tapin dan Perwakilan Kepala Dinas Satpol PP dan Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Sementara pesert apel Nampak berbaris pasukan dari TNI Kodim 1010 Tapin, Anggota Polres Tapin, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Tapin, Anggota Dinas Perhubungan Tapin.
Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini, wujud Sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2022.

“Apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan anggota baik itu TNI, Polri dan Instansi terkait, untuk mengamankan perayaan Idul Fitri, dalam berlalu lintas dan di masyarakat, “ jelasnya.

Sehingga nantinya warga masyarakat dapat bisa berkumpul dengan sanak keluarga saat perayaan idul fitri dengan baik aman dan tentram.
Kendatipun demikian saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19 namun bisa dikendalikan, hal itu terlihat di lapangan bahwa kedisiplinan masyarakat untuk tetap sehat terus dilakukan dengan mengedepankan disiplin protokol Kesehatan.
Selain itu juga antusias warga masyarakat mengikuti vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin dosis ketiga atau Booster tetap dikuti.

Para anggota yang sudah siap melaksanakan operasi nantinya pada pelaksanaannya di titik kerawanan titik-titik kerumunan tempat ibadah dan lain sebagainya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Apel Gelar Pasukan ini, pemerintah siap untuk mendukung masyarakat dalam melaksanakan mudik tahun ini untuk perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah atau tahun 2022, “ katanya.

Kapolres Tapin kembali mengingatkan kepada peserta apel sesuai dengan amanat Kapolri untuk dapat dipedomani, guna keberhasilan dalam melaksanakan operasi ketupat tahun 2022.

Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik, kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Keempat, gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan.

Selanjutnya Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur idul fitri 1443 h/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di area-area tersebut.

Keenam, dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk 18 memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga. Kedelapan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait