Bakti Sosial HBP 58, Lapas Karang Intan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Lapas Karang Intan bersama jajaran UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Kanwil Kemenkumham Kalsel membagikan 175 paket sembako kepada masyarakat di bantaran Sungai Kuin Banjarmasin.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, bersama jajaran UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, membagikan 175 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di bantaran Sungai Kuin Banjarmasin.

Bakti sosial yang diselenggarakan, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Jum’at (22/4/22).

Bacaan Lainnya

Pukul 08.00 WITA, dikomandoi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, bentuk kepedulian jajaran Pemasyarakatan kepada sesama ini dimulai, menggunakan alat transportasi perahu motor, rombongan Pejabat Struktural, Staf dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) menyusuri Sungai Kuin Banjarmasin, dengan paket bantuan yang telah disediakan.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilangsungkan masih dalam rangkaian kegiatan HBP 58 dan dirinya berharap, bantuan yang diserahkan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, terlebih mereka sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Kegiatan bakti sosial ini, masih dalam rangka HBP 58, yang kita selenggarakan bersama-sama jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel dan UPT Pemasyarakatan se-banjar Raya,” terangnya.

“Semoga dengan adanya penyerahan bantuan ini, bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, terlebih saat ini mereka menjalani ibadah puasa, harga-harga komoditas sedang tinggi, dan pandemi Covid-19 juga belum berakhir, setidaknya bantuan yang diberikan, sedikit meringankan beban yang saat ini mereka rasakan,” lanjutnya.

Paket sembako yang dibagikan berupa 3 kilo beras, 1 kilo gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, 1 kaleng susu kental manis, 1 botol kecap, 1 kotak teh celup, yang dibungkus menggunakan eco bag dengan mencantumkan tulisan “Bhakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia, Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58”

Perwakilan warga Kelurahan Kuin, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Iskandar mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa paket sembako yang diberikan dalam rangka HBP 58, dan berharap menjadi amal ibadah bagi semua pihak.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan, kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel beserta jajaran, atas sembako yang diberikan, kepada warga Kuin Banjarmasin. Mudah-mudahan ini semua, menjadi berkah, dan mendorong perekonomian dan kesejahteraan warga setempat, untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutup ketua RT 4 di Kelurahan Kuin ini penuh rasa syukur.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.