Polres Tanbu Gelar Apel Operasi Intan 2022

Bupati HM Zairullah Azhar dan Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK usai Apel Gabungan Ketupat Intan 2022.(ist) Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com -Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Apel Gabungan Operasi Ketupat Intan 2022 di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/4/2022)

Polres Tanbu saat menggelar Apel Gabungan Ketupat Intan 2022 di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/4).(ist)Kristiawan(kalselpos.com)

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri mengatakan, operasi pengamanan ini dilaksanakan diseluruh Polda yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Operasi Ketupat Intan 2022 dilaksanakan selama 12 hari, dimulai sejak 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Tujuan dari pada operasi ini dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan masyarkat terlebih masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Terpisah, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo SIK usai gelar apel pasukan mengatakan, ada sebanyak 5 Pos Pengaman Ketupat Intan 2022 di wilayah hukum Tanbu.

Dari 5 pos tersebut terbagi menjadi dua kriteria, pertama 2 pos pengaman terpadu dan 3 pos pelayanan, kemudian melibatkan personil gabungan sebanyak 206 anggota yang terbagi dari komponen TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar serta lainnya.

“Kami juga menyediakan pelayanan di masing-masing pos, seperti menyediakan makanan (takjil) dan memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang ingin pelayanan tersebut,” tutur AKBP Tri Hambodo.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait