Kunjungi Ponpes Hidayatullah Banjarbaru, Dit Intelkam Polda Kalsel Berbagi Berkah Ramadan

Perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel menyerahkan bantuan sembako untuk santri dan anak yatim Ponpes Hidayatullah Banjarbaru.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Bulan Ramadan merupakan momentum yang sangat tepat untuk menebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada sesama. Hal inilah yang dilakukan Direktorat Intelkam Polda Kalsel pada momen silaturrahmi dengan pengurus, santri Pondok Pesantren (ponpes) Hidayatullah Banjarbaru.

Pada silaturrahmi itu perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel berbagi berkah Ramadan dengan memberikan paket bantuan berupa sembako untuk santri dan anak yatim piatu yang ada di ponpes tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada momen yang sama, Dit Intelkam Polda Kalsel juga mengingatkan dan menghimbau agar pihak Ponpes untuk turut serta menjaga sitkamtibmas menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kami juga mengingatkan agar pihak Ponpes selalu selektif dalam menerima pengajar, santri maupun tamu agar bersih dari masuknya faham radikal di lingkungan ponpes Hidayatullah, karena ini penting untuk keselamatan masa depan bangsa Indonesia,” tutur perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel.

Ponpes sebagai lembaga pendidikan yang mengedepan pendidikan akhlak, harapannya dapat memberikan contoh dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di setiap waktu, termasuk menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris ponpes Hidayatullah Ir Mulyadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan sembako yang diberikan pihak Dit Intelkam Polda Kalsel. Dia mengaku siap melaksanakan himbauan-himbauan yang diberikan.

“Terimakasih atas bantuan dan himbauan dari DIT IK, dan kita siap untuk menerapkan serta ikut menjaga kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri 2022 di Kalsel,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait