Bupati Tabalong Resmikan Kampung Pancasila di Desa Masingai II

Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani M.,Si dan Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol meresmikan Kampung Pancasila di Desa Masingai II.(ali)kalselpos.com

Tanjung, kalselpos.com– Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani M.,Si dan Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol meresmikan Kampung Pancasila di Desa Masingai II.

Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Desa Masingai II Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.

Bacaan Lainnya

Acara peresmian turut dihadiri Kapolres Tabalong AKBP Reza Mutaqin, S.H, S.I.K., M.Med.Kom, Kabag Kesbangpol Achmad Rahadian noor S.STP. M.Si, Unsur Forkopimca seKecamatan Haruai dan Upau, Kepala DPK KNPI Kecamatan Upau Hardi, Kepala Adat kampung 10 Saparin, Ketua Persit KCK cabang XXXI Dim 1008/Tabalong Ny. Dhevi Dhuwi Hendradjaja dan Pengurus.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si menyampaikan selamat kepada Kepala Desa Masingai II dan seluruh warga masyarakat yang telah mendapatkan kepercayaan Kodim 1008/Tabalong beserta jajaran untuk dicanangkan sebagai Kampung Pancasila.

“Kita Ketahui bahwa Pancasila itu adalah dasar negara kita, Pancasila juga sebagai alat pemersatu bangsa oleh sebab itu pencanangan Kampung Pancasila di Desa Masingai II ini adalah bagian dari ikhtiar besar kita untuk tetap kembali ke suasana yang nyaman” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati Tabalong menyampaikan kepada Kepala Desa agar menerapkan tentang keanekaragaman sebagai kekuatan kita dalam membangun untuk wujudkan suasana yang rukun dan damai dalam persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Sementara tu, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan, Kampung Pancasila ini tentunya bukan hanya seremoni belaka yang kita laksanakan, tetapi sebagai titik tolak untuk melanjutkan kegiatan tentang pengamalan Pancasila dengan betul-betul menerapkan sila-sila dan butir-butir Pancasila yang ada.

“Kampung Pancasila bertujuan agar Pancasila tetap lestari dan kemudian Pancasila tetap menjadi dasar negara dan pada prinsipnya di amalkan dan di terapkan dalam kehidupan sehari hari,” kata Dandim.

Lanjutnya semoga dengan adanya kampung Pancasila ini tentunya dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis, dinamis dan menciptakan situasi yang nyaman dalam berkehidupan bertetangga, berkerja dan sebagainya dan bukan hanya berhenti disini peresmian tetapi ini dapat berjalan terus menerus baik sifatnya fisik maupun non fisik.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait