TMMD ke-115 akan dilaksanakan di Desa Matang Hanau

Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf. Aldin Hadi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, PMD dan P3A Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar, beserta jajaran dan masyarakat setempat saat meninjau lokasi TMMD ke-115 di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Senin (31/1). (ist)kurnadi(kalselpos.com

Paringin, kalselpos.com– Kodim 1001/HSU-Balangan akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-115 pada September 2022 mendatang di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Peninjauan lokasi TMMD kali ini dilakukan langsung oleh Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf. Aldin Hadi didampingi Kepala Dinas Sosial, PMD dan P3A Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar, beserta jajaran dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf. Aldin Hadi di Paringin Senin (31/1) mengungkapkan setelah melihat kondisi dan akses jalan yang ada di desa trans tersebut, maka Kodim 1001/HSU-Balangan akan melaksanakan pra TMMD kurang lebih satu atau dua bulan guna memudahkan pada hari-H pelaksanaan TMMD nanti.

Disampaikannya, dikarenakan desa ini merupakan wilayah yang rentan banjir, sehingga akan menjadi prioritas termasuk nanti penentuan awal untuk pengerjaan yang akan dilakukan.

Ditambahkannya,, rencana awal tahap pengerasan dan pengecoran, tapi karena ada beberapa hasil peninjauan yang apabila hanya pelaksanaan tanpa ada peninggian jalan, maka hanya sia-sia sehingga ada revisi ulang untuk pengerjaannya. “Kita ingin manfaat ini nantinya akan bisa berlangsung lama,” ungkap Aldin Hadi.

Selain itu sebutnya, melalui kegiatan TMMD setidaknya bisa mengurangi masalah yang selama ini dirasakan oleh warga sekitar khususnya di Desa Matang Hanau. “Harapannya nanti masalah ini bisa kita jawab dan bisa memberikan manfaat yang besar kepada warga,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait