Jaksa Pengacara Negara berhasil selesaikan ‘Sengketa’ pengelolaan Pelabuhan senilai Rp4,6 T

[]puspenkum SELESAIKAN PERMASALAHAN - Penandatanganan berita acara penyelesaian permasalahan antara PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dengan PT Karya Teknik Utama yang berhasil dilakukan oleh pihak Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (17/3/22) kemarin.kalselpos.com)

Jakarta,kalselpos.com – Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (17/3/22) kemarin, berhasil melakukan mediasi yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyelesaian permasalahan antara PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dengan PT Karya Teknik Utama.

Sebagaimana rilis yang diterima kalselpos.com dari
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Dr Ketut Sumedana, Jumat (18/3/22) petang, adapun permasalahan yang terjadi yakni terkait kepemilikan PT KCN dan pengelolaan pelabuhan dengan nilai investasi sebesar Rp4,6 Triliun.

Bacaan Lainnya

Sengketa antara kedua belah pihak sudah terjadi selama 12 tahun dan akhirnya dilakukan mediasi selama 4 bulan oleh Tim Jaksa Pengacara Negara, jelasnya.

Hasilnya, sengketa antar keduanya berhasil diselesaikan atas saran serta masukan, sehingga kedua belah pihak mencapai kesepakatan ‘win-win solution’ (penyelesaian yang menguntungkan dan memuaskan semua pihak).

Untuk kegiatan mediasi, Jaksa Pengacara Negara dapat menjadi mediator bukan hanya antara Pemerintah/BUMN dengan Pemerintah/BUMN, Pemerintah/BUMN dengan Swasta tetapi juga dapat dilakukan mediasi permasalahan keperdataan dan tata usaha negara sengketa antar pihak non Pemerintah/BUMN, sebut
Ketut Sumedana.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait