Bulan Depan, ULM bakal Laksanakan Perkuliahan Tatap secara Penuh

Universitas Lambung Mangkurat (ULM). (Istimewa)Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bakal menyelenggarakan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) penuh pada tanggal 7 Februari 2021 mendatang.

Hal itu Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, di antaranya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/Menkes/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepastian diselenggarakannya perkuliahan tatap muka penuh ULM disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra.

“Ini sudah menjadi kesepakatan kami bersama seluruh pimpinam fakultas, tentunya regulasi ini berpayung hukum SKB empat menteri,” katanya.

Rencana PTM penuh itu pun ujar Aminuddin, telah mereka sosialisasikan kepada semua mahasiswa.

“Tentang ini para Dekan sudah membuat edaran masing-masing, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Rektor, sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan PTM penuh kepada mahasiswa,” tandasnya.

Meski melaksanakan PTM penuh, Aminuddin mengatakan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya juga bahwa dalam penyelenggaraan pembelajaran, Dekan dan Direktur Pascasarjana di lingkungan ULM, harus tetap memprioritaskan kesehatan serta keselamatan warga kampus, termasuk juga masyarakat sekitar.

Perkuliahan, pratikum studio, praktik lapangan, maupun bentuk pembelajaran lainnya, harus memenuhi ketentuan.

“Hanya diperbolehkan menyelenggarakan kegiatan kurikuler, melalui pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Menerapkan protokol kesehatan, thermo gun dan aplikasi PeduliLindungi,” jelasnya.

Aminuddin juga menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk Satgas covid-19, di lingkungan kampus.

“Satgas covid-19 sudah kami bentuk dari tingkat universitas hingga fakultas. Ini juga sebagai bentuk kami menyesuaikan dengan isu lose learning,” ungkapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.