Sekolah diharapkan bantu sosialisasikan Vaksinasi Anak

(1) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Selamat Riyadi.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati H Sayed Jafar Alaydrus SH kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Vaksinasi Covid-19 kesejumlah dinas-dinas yang belum dilakukan pengecekan, Rabu (19/1/2022).

Sebelum melaksanakan sidak kesejumlah SKPD Bupati sama rombongan mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Batuah yang berada di wilayah Kecamatan Pulaulaut Sigam untuk melihat anak-anak SD tersebut melaksanakan vaksin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru Selamat Riyadi saat dijumpai kalselpos mengatakan, disini Dinas Pendidikan sendiri sudah bersurat kesemua sekolah yang menyampaikan memang dari perubahan SKB 4 Menteri disana mengisyaratkan bahwa untuk masuk sekolah cakupan vaksinasi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) minimal 80% dan vaksinasi lansia di Kabupaten minimal 50% maka dengan begini dapat dilakukan pembelajaran 6 jam perhari sampai full 100%.

Terkait dengan vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun Selamat juga menjelaskan, beberapa hari ini telah diadakan pertemuan dengan kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Kotabaru terkait dengan pemberian vaksinasi pada anak-anak didik di sekolah.

“Ya usia 6 sampai 11 tahun lebih banyak di jenjang pendidikan sekolah dasar maka dari itu kami sampaikan salah satu syarat kelancaran proses belajar mengajar itu adalah vaksinasi pada anak-anak tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Selamat Riyadi.

“Kami juga mengharapkan agar kepala sekolah dapat mendukung dan membantu menyampaikan pada orang tua anak terkait dengan vaksinasi ini dan itu selama anak tidak mengalami gangguan kesehatan maka dia bisa untuk divaksin terkecuali anak tersebut setelah diperiksa oleh tim kesehatan memang tidak boleh divaksin dikarenakan gangguan kesehatan maka tim kesehatan tersebut memberikan surat keterang,” jelasnya.

Sampai dengan semester dua ini anak-anak didik masih diperbolehkan pembelajaran jarak jauh atau belajar secara daring.

Diakhir wawancara ia meminta, “kepada orang tua yang anaknya sekolah ini sangat diharapkan pengertiannya dan juga memahami terkait dengan vaksinasi yang dilakukan ini semuanya bukan untuk kepentingan sekolah tetapi untuk anak itu sendiri dalam memberikan kekebalan pada tubuhnya dari wabah virus Covid-19,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait