Sinkronisasi kegiatan Tahun 2022, Banmus DPRD Tanbu gelar rapat kerja

Banmus DPRD Tanbu Syamsisar bersama Muklis Sekwan DPRD Tanbu saat rapat kerja tahun 2022 bersama beberapa perangkat daerah di lingkup Pemkab.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat kerja tahun 2022, dalam rangka padu serasi dan sinkronisasi kegiatan Pemerintah Daerah pada Tahun 2022.

Rapat kerja ini digelar bersama beberapa perangkat daerah di lingkup Pemkab Tanbu seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat DPRD Tanbu, Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan dari pihak eksekutif, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

Rapat ini juga merupakan bentuk awal untuk memulai kegiatan agenda DPRD Tanbu pada awal bulan tahun 2022 yang dipimpin oleh Banmus DPRD Tanbu Syamsisar S.Pdi, MM.

“Perangkat daerah yang hadir saat itu berkaitan dengan materi kegiatan satu tahun, berupa rancangan awal kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) yang akan disampaikan ke DPRD nanti,” kata Syamsisar kepada kalselpos.com, Rabu (19/1/2022).

Kemudian, untuk penyampaian keuangan dalam pembahasan anggaran, penjadwalan terhadap program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) laporan pertanggung jawaban dan laporan keterangan pertanggung jawaban sebut Banmus DPRD Tanbu.

“Dalam rapat sinkronisasi tersebut, dilaksanakan satu kali dalam satu tahun, jika ada hal lain untuk dilakukan perubahan maka DPRD menghadirkan lagi pihak eksekutif yang terkait dengan perubahan tersebut,” terangnya.

Syamsisar berharap, kedepan tidak ada lagi tahapan yang tertinggal atas apa yang dikerjakan legislatif dan eksekutif sehingga pada kegiatan DPRD setiap bulan yang diajukan sudah sesuai dengan pemerintah daerah.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.