Kapolres Tanbu Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Pamen, Pama, Bintara dan PNS

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih yang tak lama lagi akan menjabat Wadireskrimsus Polda Jateng.(Foto: Istimewa) Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Bertempat di halaman Mapolres Tanah Bumbu (Tanbu) telah dilaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota, PNS Polri periode 1 Januari 2022. Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST dan dihadiri pejabat utama di lingkup Polres setempat, Sabtu (1/1/22).

Kapolres Tanbu saat memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Mapolres setempat.(Foto: Istimewa)(kalselpos.com)

Kapolres Tanbu pada sambutannya mengatakan, bahwa, pada hari ini telah dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat Perwira Menenggah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan PNS yang berada di wilayah Polres Tanbu sebanyak 70 orang.

Bacaan Lainnya

Dari 70 orang tersebut terdiri dari, Pamen 2 orang dari AKP ke Kompol, Pama sebanyak 37 orang dari Iptu ke AKP 7 orang Ipda ke Iptu sebanyak 8 orang, dari Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 18 orang.

Kemudian ditingkat Bintara sebanyak 16 orang dari Brigadir ke Bripka 4 orang, Bribtu ke Brigadir 6 orang, Bripda ke Briptu 6 orang lanjut lagi 15 PNS dari Pranata ke Penata TK 1 orang, Pengatur ke Pengarur TK sebanyak 14 orang.

Himawan menjelaskan, bahwasanya upacara Korp Raport dalam organisasi Polri tak semata-mata merupakan hak bagi setiap anggota personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun semua itu harus melewati proses selektif dengan melihtat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil.

“Lebih lanjut lagi, kenaikan pangkat ini merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkup Polri,” terang Kapolres Tanbu yang tak lama lagi akan menjabat sebagai Wadireskrimsus Polda Jateng.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait