Tim gabungan bersihkan material sisa Angin Puting Beliung

Sebanyak 17 rumah rusak pada bagian atap, dikarenakan dahsyatnya angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, di Desa Gunung Ulin. Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Hujan lebat yang disertai angin puting beliung Selasa (28/12) menyebabkan pohon tumbang dan belasan rumah rusak, di Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Tercatat sebanyak 17 rumah rusak pada bagian atap dikarenakan dahsyatnya angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, sedangkan satu rumah diantaranya ringsek akibat tertimpa pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Pulaulaut Utara IPDA Danu Pratikno mengatakan, peristiwa tersebut menyebabkan kerugian materil namun tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Jumlah kerugian materil masih di hitung oleh korban dan Pemdes Gunung Ulin, dan akibat tidak ada korban jiwa,” ujar IPDA Danu.

Saat ini lanjutnya, petugas gabungan bergerak cepat untuk membantu membersihkan puing-puing atap dan pohon yang tumbang.

“Jajaran Kades, RT, Polsek, BPBD dan warga sudah membersihkan sisa puing-puing dan pohon yang tumbang menimpa rumah warga,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait