Jaksa tuntut Hukuman Mati Terdakwa kasus Mutilasi di Belitung Darat

[]istimewa DITUNTUT HUKUMAN MATI - – HR (40) terdakwa kasus dugaan pemutilasi seorang ibu muda saat dituntut hukuman mati oleh Jaksa JPU, Radityo Wisnu Aji di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Selasa (21/12) petang.s.a lingga(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com –HR (40) terdakwa kasus dugaan pemutilasi seorang ibu muda di sebuah rumah kosong di Gang Keluarga, Jalan Belitung Darat Banjarmasin, pada Rabu, 2 Juni 2021 lalu, akhirnya dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Radityo Wisnu Aji dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin, Selasa (21/12) petang.

Pembacaan tuntutan mati tersebut disampaikan di depan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Jaksa Radityo menyatakan, tuntutan yang dikenakan terhadap pria 40 tahun itu sudah sesuai dengan perbuatannya.

HR sendiri didakwa melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana sebagai pasal primer, dan subsider Pasal 338 tentang pembunuhan biasa.

Alasannya, karena perbuatan yang dilakukan terdakwa tergolong sadis, yakni dengan menggorok leher korban, bernama Rahmah (33) itu secara hidup-hidup, ucap Jaksa.

 

Sekedar mengingatkan, kasus dugaan mutilasi yang dilakukan terdakwa HR atas korban Rahmah, yang tak lain adalah teman kencannya, terjadi, pada Rabu (2/6) dini hari, usai keduanya berkencan di sebuah losmen di kawasan Pasar Sudimampir.

HR diduga tega menghabisi nyawa teman kencannya itu dengan cara memenggal kepala, gara – gara tak terima diminta uang tambahan untuk kencan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait