Ketua DPRD HSU Langsung Respon Tuntutan Mahasiswa STIA Amuntai

SAMPAIKAN- Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, SKM, MKes bersama Wakil Ketua Komisi II Teddy Suryana,SPdi, SE,MM Jumat (17 /12) bertolak ke Banjarmasin menyampaikan aspirasi mahasiswa dari STIA Amuntai saat aksi damai kemarin di depan Kantor DPRD HSU.(hum)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan anggotanya langsung bergerak merespon keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan lintas Provinsi di HSU.

SAMPAIKAN- Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, SKM, MKes bersama Wakil Ketua Komisi II Teddy Suryana,SPdi, SE,MM Jumat (17 /12) bertolak ke Banjarmasin menyampaikan aspirasi mahasiswa dari STIA Amuntai saat aksi damai kemarin di depan Kantor DPRD HSU.(hum)(kalselpos.com)

Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, SKM, MKes bersama Wakil Ketua Komisi II Teddy Suryana,SPdi, SE,MM Jumat (17 /12) bertolak ke Banjarmasin menyampaikan aspirasi mahasiswa dari STIA Amuntai saat aksi damai kemarin di depan Kantor DPRD HSU.

Bacaan Lainnya

“Terkait aksi Mahasiswa ke DPRD, kami langsung proaktif menyalurkan aspirasi tersebut ke lintas instansi terkait diantaranya, DPRD Provinsi Kalsel, BBPJN dan Dishub Provinsi Kalsel,” kata Almien kepada kalselpos.com

Terkait hasil audiensi dengan pihak BBPJN terutama masalah kerusakan badan jalan lintas Tabalong-HSU-HST. DPRD HSU meminta kepastian program perbaikan atas jalan tersebut.

Di kesempatan tersebut, pihak DPRD HSU melalui Ketuanya Almien juga mendorong opsi jalan alternatif bagi PT Conch agar tidak melintas lagi di jalan fasilitas Publik. “Alhamdulillah BBPJN langsung bergerak melakukan penanganan awal, dengan melakukan perbaikan jalan di HSU yang sangat parah kondisinya, seperti di Palampitan itu,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, pihak Dishub bersama BPTD akan melakukan survey, terkait pengukuran kapasitas muatan atas dasar permohonan dari Ketua DPRD untuk disediakannya timbangan portable.“Dari informasi pihak Provinsi Kalsel, di Tahun 2022 sudah teranggar peningkatan jalan HSU sebesar 34 M,” tambahnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai datangi Kantor DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis pagi (16/12).

Mahasiswa dari berbagai Organisasi di STIA Amuntai yang tidak kurang dari 300 orang ini berkumpul di Halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai yang kemudian dilanjutkan berjalan kaki ke kantor DPRD HSU. Seraya membawa atribut tulisan-tulisan atau poster kritikan dan pengeras suara, para mahasiswa ini di berorasi di depan Kantor DPRD yang dihadapi juga para pimpinan anggota DPRD HSU.

Aksi mahasiswa ini merupakan, seruan aksi damai organisasi mahasiswa (i) STIA Amuntai. Mereka mendesak agar DPRD Kabupaten HSU memperhatikan aspirasi masyarakat Kabupaten HSU.

Dalam poin aksi ini ada 6 yang menjadi tuntutan mahasiswa, salah satunya terkait jalan rusak di HSU akibat angkutan yang melebihi tonase.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar