Kejar Target 70 Persen, Pemkab HSU Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
VAKSINASI- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 1001 HSU-Balangan di Desa Kayakah, Kecamatan Amuntai Selatan. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) makin meningkatkan
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama dengan stakeholder terkait. Hal ini, guna mengejar target percepatan vaksinasi di Kabupaten HSU.

Plt. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc saat Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Aula Kodim 1001 HSU-Balangan, Senin (6/12) mengatakan, capaian vaksinasi Kabupaten HSU pada saat ini sudah mencapai 41 persen dari target yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2021 ini yakni 70 persen.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengejar target capaian tersebut di sisa waktu tahun 2021 ini, tentunya penting bagi kita untuk meningkatkan kerjasama agar gerakan serbuan vaksinasi ini bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

“Kita juga mengapresiasi dengan memberikan ucapan terima kasih, atas bantuan kawan-kawan di tingkat desa baik dari Babinsa, babinkamtibmas, puskesmas dan aparat desa yang selalu berkoordinasi dengan jajaran di tingkat kabupaten memberikan data capaian vaksinasi Covid-19 di HSU,” tambahnya.

Menurutnya, dengan ini pemerintah dapat mengoptimalkan sasaran vaksinasi dengan mengarahkan petugas vaksinasi ini ke desa yang lebih diprioritaskan agar target vaksinasi ini lebih tepat sasaran.

Ia menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan, dalam hal menggenjot vaksinasi ini, serta merespon yang menjadi kendala di lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.