Kejar Target 70 Persen, Pemkab HSU Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 1001 HSU-Balangan di Desa Kayakah, Kecamatan Amuntai Selatan. (adiyat)(kalselpos.com)

Husairi juga menghimbau, masyarakat di Kabupaten HSU jangan takut untuk bervaksin, karena ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sehingga kita bisa beraktivitas dan tentunya ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi pembangunan di banua dan perekonomian di Kabupaten HSU,” imbuhnya.

Ia juga memerintahkan, pemerintah akan segera menyiapkan tenaga kesehatan yang cukup, untuk masyarakat yang ingin divaksin, sehingga masyarakat tak perlu khawatir dan yakin vaksinasi yang dilaksanakan aman dan sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI.

Komandan Kodim 1001 HSU-Balangan Letkol. Inf. Aldin Hadi, M.Tr (han) mengharapkan, tidak ada lagi ego sektoral untuk percepatan vaksinasi ini, baik TNI, Polri maupun Pemerintah. Dirinya mengajak semua bekerja sama agar program vaksinasi dapat berjalan maksimal.

“Karena saat ini yang dilihat bukan pencapaian masing-masing instansi namun yang dilihat adalah sejauh mana pencapaian yang dilaksanakan di tingkat kabupaten,” tuturnya.

Pencapaian vaksinasi ini menurut Dandim menjadi tantangan tersendiri, tanpa adanya koordinasi yang baik maka pencapaian vaksinasi ini tidak akan maksimal.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Polres HSU dan siap melaksanakan vaksinasi ke desa-desa atau door to door, untuk memaksimalkan vaksinasi ini,” ungkapnnya.

Sementara itu, terkait data kasus Covid-19 di Kabupaten HSU. Plt Dinas Kesehatan HSU Masbudiyanto memaparkan, berdasarkan data pihaknya ada 2956 kasus Covid-19, namun dalam perawatan hingga saat ini telah nihil, 2837 dinyatakan sembuh dan meninggal dunia sekitar 119 orang, jadi angka kesembuhan Covid-19 di HSU mencapai 96 persen.

Pihak Dinas kesehatan, mengaku bersedia untuk mengerahkan tenaga kesehatan di titik-titik yang pencapaian vaksinasinya masih kurang, oleh karena itu hendaknya jajaran kepala desa bisa membantu untuk mendata masyarakatnya yang belum bervaksin agar bisa dilayani dengan maksimal.

“Dinas kesehatan tentunya sangat merespon sekali dengan percepatan vaksinasi Covid-19 ini, kami akan menyiapkan baik tenaga kesehatan dan juga stok vaksin cukup untuk masyarakat,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.