PTM di Tanbu, siswa di tes rapid antigen

  • Whatsapp
Nakes Tanbu saat melakukan tes rapid antigen kepada salah satu siswa SMAN 1 Karang Bintang.( Kristiawan)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan skala terbatas.

Menyikapi hal tersebut, Puskesmas Batulicin 1 bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Karang Bintang mengunjungi SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah tersebut untuk melakukan tes rapid antigen sebagai langkah skrining awal.

Bacaan Lainnya

Adapun sekolah yang dilakukan skrining awal itu diantaranya, SMPN 1 Karang Bintang, SMPN 3 Karang Bintang, MTs Al Istiqomah, SMAN 1 Karang Bintang dan SMA Nusantara.

Camat Karang Bintang Syafrudin melalui Kasi Trantibum Desrizal RRD, pada Senin (18/10/2021) menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan bentuk skrining awal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan monitoring pelaksanaan PTM terbatas dan swab antigen di SMPN 3 Karang Bintang,” ujarnya.

Ada sebanyak 117 siswa yang diambil swab antigen di sekolah itu.

“Dari 95 siswa siswi yang sudah dilakukan swab antigen sampai dengan pukul 12.00 Wita, tidak ditemukan hasil positif,” terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan PTM terbatas saat ini dilaksanakan dengan jumlah siswa yang turun sebanyak 25 persen dengan sistem bergiliran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Pelaksanaan swab antigen itu dilakukan juga sebagai persiapan PTM terbatas dengan peningkatan persentase siswa turun sekolah sebanyak 50 persen.

Dalam monitoring itu juga turut hadir Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Karang Bintang, Syaiful Anas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.